HUT Lampung Ke-55, Pemprov Gelar Lomba Senam Germas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung siap menggelar lomba Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk memperingati HUT Provinsi Lampung ke- 55 yang akan dilaksanakan Jumat (15/3/2019) di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Budhi Darmawan saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT Provinsi Lampung ke- 55, di Ruang Rapat Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (27/2/2019).

“Kami koordinasikan untuk pembagian tugas masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga bisa menunjang kegiatan tersebut supaya lebih sukses” ujar Budhi.

Pada hari H nanti, lanjut Budhi, sebelum dilaksanakan Lomba Senam Germas, terlebih dahulu akan diadakan Senam Aerobic dan Zumba bersama.

Budhi mengatakan peserta Lomba Senam Germas terdiri dari OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal, dan unsu masyarakat umum seperti perusahaan BUMN dan BUMD, Sanggar Senam, Perguran Tinggi dan pihak lainnya seperti Hotel dan Restoran. “Nanti akan ada dua kategori yang akan dilombakan, yakni kategori Dinas Instansi dan kategori masyarakat umum,” katanya.

Lomba juga akan dimeriahkan dengan banyaknya hadiah serta doorprize yang menarik. “Kami akan siapkan hadiah dan doorprize di acara itu, harapannya bisa meriah dan tentunya juga secara langsung bisa ikut membantu masyarakat untuk berolahraga dan melakukan gaya hidup sehat sesuai dengan misi Germas,” ujar Budhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *