Super User

Super User

Pagelaran Utara Dan Adiluwih Gelar Musrenbang

Wednesday, 13 February 2019 13:35
Muaramedia.com, PRINGSEWU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pagelaran Utara dan Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu tahun 2019 digelar di masing-masing GSG kecamatan setempat, Rabu (13/2).
 
Di Kecamatan Pagelaran Utara, musrenbang dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu Relawan didampingi Camat Pagelaran Utara Rohadan, Kapolsubsektor Pagelaran Utara serta Danramil Pagelaran. Selain itu, musrenbang ini juga dihadiri sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, para kepala UPT, serta para kepala pekon se Kecamatan Pagelaran Utara.
 
Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Relawan membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan Musrenbang tahun 2019 merupakan forum antarpelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD)  tahun 2020. 
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh masukan guna menyusun RKPD kabupaten, serta sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas OPD yang memerlukan dukungan dana, baik APBD kabupaten dan provinsi maupun APBN,” katanya.
 
Selain itu, bupati melalui kepala Bappeda juga meminta setiap OPD, kecamatan dan kelurahan serta pekon, agar mulai 2019 ini menggunakan sistem e-planning dan e-budgetting dalam pengusulan kegiatan. Ini sesuai dengan arahan KPK,  disamping telah dilaksanakan pula MoU antara pemerintah kabupaten dan provinsi, serta untuk lebih mensinkronkan  antara program di tingkat kelurahan dan pekon, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga pusat. 
 
“Untuk itu, perlu disiapkan sarana dan prasarana serta SDM yang berkompeten,” ujarnya.
 
Lebih lanjut diungkapkan, tema pembangunan Kabupaten Pringsewu tahun 2020 sesuai RPJMD Kabupaten Pringsewu 2017-2022 adalah ‘Memacu daya saing daerah melalui peningkatan kualitas SDM dan pemenuhan infrastruktur pelayanan dasar’, dengan prioritas utama pada bidang infrastruktur, SDM, dan ekonomi.
 
Sementara itu, musrenbang di  Kecamatan Adiluwih dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Andi Wijaya didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Malian Ayub,  anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dari dapil setempat Nurul Ikhwan, camat dan uspika, serta dihadiri sejumlah kepala OPD, UPT, stakeholder dan para kepala pekon se Kecamatan Adiluwih.
Muaramedia.com, Lampung Selatan - Jelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 17 April 2019 mendatang, Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Golkar Provinsi Lampung, dengan semangat juang yang tinggi terus bergerak memperkuat dan merapatkan barisan serta menggelorakan semangat juang Tim Kerja Pemenangan dan Struktural Partai Golkar hingga ke tingkat paling bawah sebagai ujung tombak kemenangan Partai Golkar yaitu di Kecamatan dan Desa. 
 
Pembekalan dimaksudkan untuk meraih kesuksesan dan kemenangan di kontestasi Pileg dan Pilpres mendatang, seperti halnya pemantapan, pembekalan dan konsolidasi yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Merbau Mataram, yang dipusatkan di Dusun Batu 2, Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (12/2/2019). 
 
Pertemuan pemantapan dan pembekalan Tim Kerja Pemenangan yang dipimpin langsung Ketua BAPPILU Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan nomor urut 1 dari Partai Golkar, H. Tony Eka Candra ini, diikuti ratusan Tim Kerja Pemenangan yang antusias dan penuh semangat serta bertekad berjuang keras untuk memenangkan partai Golkar di Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Merbau Mataram. 
 
Dalam arahannya, H. Tony Eka Candra mengatakan, pertemuan Pemantapan dan Pembekalan Tim Kerja Pemenangan Letjen TNI (Purn) Hi. Lodewijk F. Paulus (Caleg DPR-RI) , H. Tony Eka Candra (Caleg DPRD Provinsi Lampung) dan A. Benny Raharjo (Caleg DPRD Kabupaten Lampung Selatan Dapil 6), penting dilakukan guna memenangkan Partai Golkar meraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 mendatang. 
 
“Sejak era reformasi, kepemimpinan di Lampung tidak pernah lagi dipimpin oleh Kader Partai Golkar, dan Alhamdulillah di tahun 2019 ini, Provinsi Lampung untuk lima tahun ke depan akan dipimpin oleh Gubernur yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung. Mudah-mudahan ini pertanda baik bagi kebangkitan dan kejayaan kembali Partai Golkar untuk meraih kemenangan," jelas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini, diiringi tepukan gemuruh dari Peserta yang hadir.
 
“Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga merupakan Gubernur Lampung terpilih, Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi menyampaikan salam hangat dan menitipkan pesan kepada kita semua (Kader) untuk berpolitik secara santun, beretika dan bermartabat dalam memberikan pendidikan politik kepada Masyarakat, yakni dengan bertatap muka menyapa dan menemui masyarakat secara langsung door to door, agar seluruh Program Partai Golkar bisa sampai ke masyarakat Lampung, khususnya di Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Merbau Mataram," tambah Tony.
 
Tony meminta kepada seluruh Kader agar mensosialisasikan program Gubernur Lampung terpilih, Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi, khususnya di bidang pertanian, yaitu Petani Lampung Berjaya untuk kemakmuran dan kesejahteraan petani, agar nilai tukar petani (NTP) di Provinsi Lampung menjadi lebih baik dan meningkat, tidak seperti saat ini, NTP di Provinsi Lampung masih yang terendah di Sumatera.
 
Selain itu, Wakil rakyat 6 periode ini juga meminta kepada seluruh Kader untuk mensosialisasikan empat program pro rakyat yang menjadi Tagline utama Partai Golkar untuk meraih kemenangan, yakni sembako murah, ketersediaan lapangan kerja, perumahan murah yang terjangkau untuk rakyat dan revolusi industri 4.0.
 
Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung ini juga memberikan wawasan kepada seluruh Kader dan Tim Kerja Pemenangan Partai Golkar yang hadir, bahwa di era digital seperti saat ini, agar lebih cerdas, waspada dan berhati-hari dalam mencerna kabar ataupun berita di media sosial, terlebih yang mengarah ke berita hoax.
 
"Di zaman sekarang ini, Masyarakat rata-rata punya gadget. Apalagi ini memasuki tahun politik, banyak kabar dan isu lewat postingan di medsos yang belum tahu kebenarannya alias hoax, bahkan cenderung mengadu domba. Oleh karena itu Tim Kerja Pemenangan agar dapat memberikan pencerahan dan pembelajaran politik yang baik, santun, beretika dan bermartabat kepada Masyarakat," jelasnya.
 
"Kita targetkan, Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019 nanti, meraih Kemenangan di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Tanjung Bintang dan Merbau Mataram" pungkas Tony, menambahkan.
 
Saat berdialog, Anggota Tim Pemenangan yang juga mantan Kepala Desa sekaligus Sesepuh Masyarakat, Supriyono menyampaikan keyakinannya bahwa partai Golkar akan kembali menjadi partai pemenang Pemilu pada 17 April 2019 nanti. 
 
“Saya yakin partai Golkar akan menjadi pemenang Pemilu, karna Masyarakat sudah rindu untuk kembali ke rumah bersama Partai Golkar," katanya. 
 
Hal senada juga disampaikan oleh Tokoh Pemuda Desa Purwodadi simpang, Suwanto, ia mengatakan kaum muda (milenial) saat ini banyak yang ingin bergabung untuk memenangkan partai Golkar, karena Partai Golkar sudah teruji dalam mengelola Pemerintahan dan Pembangunan, dan siap untuk memenangkan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 17 April Tahun 2019 mendatang.
Muaramedia.com, Pringsewu, Musrenbang Kecamatan Banyumas Tahun 2019 berjalan sangat demokratis, seluruh Kepala Pekon Se-Kecamatan Banyumas berharap pembangunan yang berada di pekon harus di perhatikan bukan hanya rapat-rapat semata, musrenbang di adakan di Aula Kecamatan Banyumas, Selasa (12/02).
 
Camat Banyumas Moudy Ary Nazolla mengatakan, Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Banyumas Tahun 2019 
merupakan wadah untuk merumuskan usulan-usulan program prioritas kecamatan yg diambil dari usulan program-program prioritas di pekon. 
 
"Kami sangat menyadari bahwa pembangunan yg dilakukan pemerintah kabupaten pringsewu bukan hanya untuk satu kecamatan saja, namun merata utk sembilan kecamatan yg ada. Sehingga apabila belum semua usulan pekon dpt direalisasikan itu merupakan suatu kewajaran," Tutur Moudy.
 
Moudy menambahkan  ketika usulan pekon tahun ini belum dapat direalisasikan, maka kiranya utk dpt dijadikan program prioritas pd tahun berikutnya. Jngn sampai ada kecemburuan ketika salah satu pekon tiap tahun ada pembangunan, namun pekon yg lain dari tahun ketahun blm ada pembangunan yg masuk.
 
"Namun hal itu semua telah ada titik temu, dan semua pekon telah sepakat untuk kembali mengusulkan skala prioritas Kecamatan untuk diusulkan pada tingkat Kabupaten, terlebih ketika tahun ini Pemkab. Pringsewu telah menggunakan sistem e-planning dan e-budgeting," Ucap moudy.
 
Dalam Musrenbang TK. Kecamatan Banyumas yang dihadiri oleh seluruh Kepala Pekon berjalan sangat aspiratif untuk mengkritik pemerintah agar pembangunan pekon di perhatikan, dan sifatnya merata. Sebab telah terlihat jalan - jalan di pekon sudah banyak yang rusak dan sekolah -sekolah sudah layak untuk di perbaiki.
 
Moudy menambahkan pro dan kontra itu biasa sepanjang masih dalam hal positif dan saling membangun bukan saling menjatuhkan,apalagi jika ada perbedaan pendapat, maka semua fikiran dapat di satukan maka akan menjadi suatu hal yang sangat membangun.
 
"Besar harapan seluruh warga terutama Kecamatan Banyumas, ingin terciptanya keyamanan, kedamaian, ketertiban, dan kemakmuran. Bukan malah sebaliknya,"Jelas Camat Banyumas.
Muaramedia.com, PRINGSEWU – Figo Khafid Saviola, pelajar Kelas IX SMP Negeri 2 Gadingrejo, Pringsewu, merupakan salah satu dari sekian pemuda berprestasi di Indonesia, yang berpotensi membawa harum nama bangsa dan negara di kancah internasional.
 
Putra kedua dari pasangan Agus Sugianto dan Novita Sari, warga Desa Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu ini terpilih untuk  memperkuat  Tim Nasional (Timnas) U-15, serta siap berjuang untuk mengibarkan Sang Merah Putih.
 
Bahkan, pada bulan April mendatang, Figo dan rekan-rekannya satu tim di Timnas U-15 akan bertanding dalam kejuaraan Inner Cup 2019 di Portugal.
 
Menurut Figo Khafid Saviola, didampingi sang ayah Agus Sugianto dan Kadispora Pringsewu Drs.Syamsir Kasim, saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di ruang kerja Wabup Pringsewu, Selasa (12/2) mengungkapkan dirinya bersama rekan-rekan satu tim saat ini bersiap melaksanakan TC di Bandung dan Bali sebagai persiapan terbang ke Portugal.
 
Figo berharap doa restu dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat Pringsewu dan Lampung agar berhasil membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia dalam Inner Cup 2019 di Portugal pada bulan  April mendatang.
 
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya, S.T. dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Sukarman, S.Pd. dan Kasubbag Publikasi Rusli Bastari, S.Sos. pada kesempatan tersebut mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Figo.
 
"Keberhasilan Figo masuk Timnas U-15 bisa menjadi simbol Kabupaten Pringsewu, dan bisa menjadi contoh serta inspirasi bagi yang lain.
Wabup berpesan kepada Figo untuk selalu semangat dan percaya diri serta menguatkan tekad dalam menatap kedepan dan terus berprestasi,"Ujar Fauzi.
 
"Menekuni dunia olahraga, khususnya sepakbola, bisa menjadi pilihan untuk masa depan, namun pendidikan tetap  harus diutamakan,"jelasnya wakil bupati pringsewu.
Page 1 of 648

Statistik Pengunjung

003323815
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
792
1138
792
3301584
65878
101559
3323815

IP Anda: 107.23.176.162
Server Time: 2019-02-17 18:28:54

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]