Olahraga

Olahraga (9)

Polandia -- Pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri resmi dikontrak klub liga utama Polandia (Ekstraklasa) Lechia Gdansk dengan durasi kontrak tiga tahun. Egy diperkenalkan kepada publik Lechia hari ini.

Namun Egy tidak bisa langsung memperkuat klub peringkat 13 di klasemen sementara musim 2017/18 ini. Kontrak Egy bersama Bialo-Zielone mulai berlaku pada 8 Juli 2018.

Egy yang didampingi agennya, Dusan Bogdanovic, mengatakan, ia merasa senang bisa berkarir di kompetisi Eropa. Egy menegaskan tidak ingin sekadar menjadi pelengkap di Lechia.
Terkait

“Saya sangat bangga berada di sini. Ini bagai mimpi bagi saya bisa bermain di Eropa. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini, dan meraih sukses,” ujar Egy.

Perkenalan Egy dilakukan beberapa jam menjelang pertandingan pekan ke-27 Ekstraklasa. Lechia dijadwalkan menjamu peringkat dua Legia Warsawa, Senin (12/3) dinihari WIB.

“Saya juga dengan di sini ada pelatih baru. Semoga kami bisa memenangkan pertandingan melawan Legia Warsawa,” imbuh Egy.

Gubernur Ridho Buka Liga Futsal Nusantara 2017

November 16, 2017

BANDAR LAMPUNG--Tendangan bola Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menandai pembukaan Liga Futsal Nusantara 2017, di GOR Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Selasa (14/11/2017). Melalui turnamen ini Gubernur Ridho berharap dapat menjaring bibit unggul pemain futsal tingkat nasional baik dari Lampung maupun daerah lain agar dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.
 
Untuk itu, Gubernur meminta seluruh peserta mengikuti turnaman ini sesuai aturan dan menjunjung tinggi sportifitas. “Laksanakan pertandingan ini dengan sportif, jangan lakukan kecurangan. Menang dan kalah adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan. Di sinilah kita bisa membentuk karakter dan mental atlet," kata Ridho yang juga Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung itu.
 
Selain itu Gubernur Ridho mengatakan, dalam waktu dekat Pemprov Lampung melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung, merenovasi GOR Saburai menjadi arena olah raga yang lebih nyaman. “Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan penyegaran dengan merenovasi GOR Saburai dengan mengganti lantai dan menambah jumlah kamar kecil. Jangan sampai ada ketimpangan, mengingat saat ini Pemprov Lampung tengah membangun ruang terbuka hijau Elephant Park yang berada tepat di belakang GOR Saburai,” ujar Gubernur. 
 
Turnemen ini menurut Ketua Pelaksana Liga Futsal Nusantara, Gilang Ramadhan, merupakan yang pertama di Lampung. “Kita patut berbangga dengan penunjukan Lampung sebagai tuan rumah. Ini menandakan prestasi olah raga Provinsi Lampung makin meningkat," kata Gilang Ramadhan.

Liga Futsal Nusantara 2017 babak 34 besar digelar 14-24 November 2017. Sebanyak 9 tim putra dari Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Grup B memperebutkan dua tempat di klasemen teratas sekaligus tiket ke babak delapan besar nasional. Sedangkan kategori putri grup F diikuti lima tim yakni Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dari lima tim ini hanya dipilih satu yang lolos ke babak nasional.

Yangon - Timnas Indonesia U-19 bisa menjawab tuntutan untuk menang besar atas Brunei Darussalam. Kapten tim, Rachmat Irianto, mengungkapkan kuncinya.

Indonesia memetik kemenangan besar delapan gol tanpa balas saat menjalani laga terakhir Grup B ajang Piala AFF U-18. Gol di Thuwuna Stadium, Rabu (13/9/2017) sore WIB, dicetak oleh Muhammad Rafli pada menit pertama, ke-42, dan ke-45.

Egi Maulana Vikri membukukan namanya di papan skor pada menit ke-18 dan ke-23. Witan Sulaiman juga mencetak sepasang gol pada menit ke-41 dan ke-67. Gol penutup tim besutan Indra Sjafri tercatat atas nama Hanis Sagara.

Irianto mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan menyarangkan delapan gol ke gawang Brunei, sembari mengucapkan persembahan untuk beberapa pihak.

"Alhamdulillah kami menang besar atas Brunei dan lolos ke semifinal. Kami bermain kompak, tanpa beban dan punya keinginan menang besar sejak awal," kata Irianto dalam rilis yang diterima

"Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk Muhammad Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga, serta seluruh bangsa Indonesia," kata pemain nomor punggung 13 itu.

Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia atau Thailand. Tim Merah-Putih akan mengasah kemampuan lebih baik lagi agar bisa menuai hasil yang positif.

"Di semifinal, antara Malaysia dan Thailand saya rasa semua tim kuat. Jadi, kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kita," Irianto menambahkan.

Ancona - Valentino Rossi harus memulihkan diri usai menjalani operasi. Pebalap Movistar Yamaha itu diperkirakan butuh waktu 30-40 hari sebelum bisa kembali beraksi dengan motornya.

Rossi terlibat dalam sebuah kecelakaan ketika berlatih motocross enduro di dekat kampung halamannya pada Kamis (31/8/2017). Akibat kecelakaan tersebut, Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya.

Rossi telah menjalani operasi pada Jumat (1/9/2017) dinihari waktu Italia. Operasi itu berjalan sukses dan tak ada komplikasi yang dialami pebalap berusia 38 tahun itu. Setelah operasi, Rossi akan tinggal di rumah sakit selama tiga atau empat hari.

Dokter yang mengoperasi Rossi, Raffaelle Pascarella, menyebut Rossi butuh waktu sekitar sebulan untuk pulih.

"Operasi berjalan selama satu jam. Kami memakai pin untuk menstabilkan tulang yang patah. Kakinya agak bengkak, dan dia akan tinggal di sini selama beberapa hari sebelum memulai fisioterapi," ujar Pascarella di Crash.net.

"Akan butuh antara 30 dan 40 hari untuk memulihkan kondisi yang dia butuhkan untuk kembali dan bersaing di atas motor MotoGP," katanya.

Itu berarti Rossi hampir pasti absen di MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September). Absen di dua seri tersebut tentu menjadi pukulan telak dalam upaya Rossi untuk menjadi juara dunia pada musim ini.

Rossi kini berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 157 poin, terpaut 26 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso yang menempati puncak klasemen.

Valentino Rossi Berpacu Melawan Waktu

September 05, 2017

Ancona - Valentino Rossi dipastikan absen dalam balapan MotoGP San Marino akhir pekan ini. Ia akan menjalani balapan lain dengan melawan waktu.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut mengalami kecelakaan Motokros di hari Jumat (1/9/2017). Hal itu membuat Rossi cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kanan dan harus naik meja operasi.

Pada hari Sabtu (2/9) lalu Rossi sudah diberikan izin pulang dari klinik tempatnya menjalani perawatan di Ancona. Raffaelle Pascarella, dokter yang mengoperasi Rossi, menyebutnya butuh waktu sekitar 30-40 hari untuk pulih.

Dengan estimasi tersebut, The Doctor tampaknya jadi tidak bisa tampil dalam dua seri balapan yakni MotoGP San Marino di Misano pada 10 September dan MotoGP Aragon pada 24 September.

Menilik situasi di papan klasemen saat ini, absen di dua balapan bisa sudah memupus asa Rossi untuk terus bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Saat ini ia berada di peringkat keempat klasemen dengan ketinggalan 26 poin dari pemuncak klasemen.

Dapat sedikit berbeda jika, katakanlah, Rossi cuma absen di satu seri balapan. Itulah yang kabarnya sedang coba dilakukan Rossi saat ini; ia sedang berpacu dengan waktu untuk bisa kembali balapan di Aragon.

Sebagai gambaran, Speedweek.com mengingatkan bahwa tahun 2010 silam Rossi pernah membuat kejutan terkait pemulihan cederanya. Saat itu ia finis keempat di Sachsenring dalam balapan tanggal 18 Juli, usai cedera di Mugello pada awal Juni -- ia kembali membalap dua seri lebih cepat dari perkiraan awal. Cedera Rossi saat ini disebut tidak seserius tahun 2010 lalu.

"Valentino-lah yang membuat keputusan akhir. Saya cuma bertugas sebagai dokter di sini. Tapi tak ada yang memiliki sebuah bola kristal (untuk memprediksi masa depan)," kata Pascarella.

BANDAR LAMPUNG--Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII 2017,  mempertandingkan dan memperlombakan 22 cabang olah raga. Porprov Lampung VIII dijadwalkan berlangsung November-Desember 2017.
 
Adapun cabang olah raga yang dipertandikan yaitu atletik, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, gulat, judo, karate, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, dan sepak bola. Kemudian, futsal, sepak takraw, softball, taekwondo, tenis meja, tinju, dan wushu.
 
Sebagai langkah awal Pemerintah Provinsi Lampung bersama KONI Provinsi Lampung dan KONI kabupaten/kota se-Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi persiapan Porprov Lampung VIII  2017 di Ruang Sungkai, Balai Keratun, Rabu (30/8/2017).
 
Pada rapat lerdana ini Asisten Bidang Umum Hamartoni Ahadis mengatakan pelaksanaan Porprov 2017 diambil alih  Provinsi Lampung melalui KONI Provinsi Lampung setelah Kabupaten Lampung Utara mengundurkan diri. “Rapat ini kita baru menghadirkan pengurus dan panitia Pelaksanaan Porprov. Untuk sementara, 14 kabupaten/kota yang mendaftar.” Kata Hamartoni.
 
Lebih lanjut Hamartoni menyampaikan pada penyelengaran Porprov ini, Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan kesuksesan baik acara, penyelenggara, prestasi dan administrasi.
 
Pemerintah provinsi secara teknis akan menyampaikan regulasi seperti apa yang akan berlaku pada Porprov 2017 ini.
 
Di sisi lain,  Sekretaris KONI Lampung, Margono Tarmudji, menyampaikan berdasarkan SK Gubernur Lampung Nomor : G/416/V.17/HK/2017 tentang Pembentukan Panitia Besar dan Penunjukan KONI Provinsi Lampung sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke-VIII Tahun 2017.
 
“Berdasarkan SK Gubernur Lampung, Hingga saat ini Pendaftaran pun dibuka. Pendaftaran tahap pertama dan kedua sudah dilakukan. Pendaftaran pertama adalah keikutsertaan, kesiapan KONI kabupaten/kota ikut Porprov. kemudian tahap kedua adalah pendaftaran cabang yang diikuti dari masing-masing kabupaten/kota," kata Margono. 
 

Margono juga menjelaskan setiap kabupaten dan kota bisa mendaftar 10-15 cabang olahraga. Pada Poeprov kali ini atlet yang akan bertanding sebagai peserta  harus putra dan putri asli daerah Lampung.

LAS VEGAS -  Floyd Mayweather Jr menaklukkan Conor McGregor dengan technical knockout (TKO) pada ronde ke-10 dalam pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/8/2017).

Dalam pertarungan ini, McGregor, yang sejatinya seorang petarung olahraga bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) dari UFC, beberapa kali diingatkan oleh wasit terkait gerakan-gerakan yang tak diperbolehkan dalam tinju.

Pada ronde pertama, McGregor berinisiatif untuk melakukan serangan. Beberapa kali dia melancarkan pukulan jab kiri dan kanan. Namun, Mayweather Jr cukup baik dalam melakukan pertahanan.

Pada ronde kedua, McGregor masih agresif dalam melakukan serangan. Variasi pukulannya coba menembus pertahanan Mayweather, tetapi belum berhasil.

Ada salah satu momen saat dia ingatkan wasit untuk tidak melayangkan pukulan yang tidak diperbolehkan dalam dunia tinju.

Mayweather, yang pada pertarungan ini memakai celana hitam-emas, pada babak ketiga, mulai bermain terbuka. Dia mulai melancarkan variasi pukulan jab.

The Notorius, julukan McGregor, yang pada laga ini memakai celana berwarna putih, juga tetap menyerang.

Ronde keempat, pertandingan berlangsung tambah menarik. The Pretty Boy, julukan Mayweather, semakin agresif melayangkan pukulan. Dia semakin meladeni permainan terbuka McGregor. Pukulan jabnya ada yang masuk ke arah McGregor.

Beberapa kali pula wasit harus memisahkan keduanya karena ada gerakan-gerakan yang tidak diperbolehkan.

Pada ronde kelima dan keenam, baik McGregor maupun Mayweather bermain terbuka. Sempat terjadi "jual beli" pukulan, beberapa di antaranya ada yang masuk ke sasaran.

Pada ronde ketujuh, variasi pukulan Mayweather banyak yang tepat sasaran. Variasi jab dan hook-nya banyak yang mendarat di muka McGregor.

Pada ronde kedelapan dan kesembilan, terlebih lagi tepatnya pada ronde kesembilan, pukulan Mayweather banyak yang mengenai sasaran. Hook dan jab dari The Money mengenai muka McGregor dengan telak.

Pada ronde ke-10, McGregor terhuyung karena mendapat pukulan telak dari Mayweather. Setelah itu, wasit pun menghentikan pertarungan. McGregor dinyatakan kalah TKO dari Mayweather.

Fauzi Petembak Yang Tepat Sasaran

August 14, 2017

Pringsewu, Di sela latihan atlet tembak pringsewu, Wakil bupati pringsewu Fauzi turut hadir memberikan suport kepada para atlet petembak, Minggu(13/8) bertempat di lapangan olahraga sma xavirius.

Wakil bupati Fauzi mengatakan, petembak pringsewu patut di perhitungkan karena pernah menduduki peringkat ke enam tercepat dunia, pemerintah pringsewu akan selalu memberikan suport kepada warganya yang berpretasi baik materi maupun moral apalagi ajangnya sampai tingkat dunia.

di sela latihan wakil bupati Fauzi di berikan kesempatan untuk menembak bidik sasaran,  dalam beberapa kali tembakan semuanya tepat sasaran.  Wakil bupati pringsewu rupanya mempunyai bakat yang terpendam.

Imam ketua petembak pringsewu mengatakan, kita sebagai petembak yang senior sangat kaget dengan penampilan Fauzi yang semua bidiknya tepat sasaran.

Fauzi mengatakan rajinlah terus berlatih,  pemerintah pringsewu tidak akan pernah tinggal diam untuk anak yang berpretasi. "saya sangat senang bisa bergabung untuk latihan menembak, saya bukan petembak yang senior, saya baru sekali ini menembak ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya,"jelasnya.

"Sekali lagi galilah bakatmu sedalam mungkin, agar bisa meraih prestasi yang membanggakan untuk negerimu yang tercinta, "Tegasnya.

Bandarlampung, muaramedia.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selaku Ketua Dewan Pembina Perguruan Paku Banten Indoensia Provinsi Lampung berharap posko Perguruan Paku Banten Indonesia di Kabupaten/kota Provinsi Lampung segera terbentuk. 

 
Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral Sulpakar dalam acara halal bihalal Perguruan Paku Banten Indonesia dengan tema 'dengan silaturohim kita tingkatkan persaudaraan' Yang dilaksanakan di Gedung Budi Luhur, Minggu (23/7/2017).
 
Sekretaris Jendral Sulpakar menjelaskan berdasarkan arahan dari  ketua dewan pembina perguruan paku banten Indonesia M. Ridho Ficardo,  posko ini dapat dijadikan tempat berkumpul dan sharing berbagai kegiatan,  serta sebagai tempat pengajian rutin. "Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selaku ketua dewan pembina akan memberikan bantuan sebagai rangsangan atau motivasi sejumlah 2,5 juta untuk membentuk pokso tersebut. Selain itu, bukan hanya yang beragama islam saja yang bisa berkumpul, tetapi juga agama lainnya, sesuai dengan tujuan untuk mempersatukan dan memperkuat perguruan banten demi Indonesia."Jelasnya. 
 
Lebih lanjut,  Sulpakar menjelaskan anggota perguruan paku banten Indonesia tidak hanya orang Banten maupun Lampung,  tetapi semua suku bangsa yang ada di indonesia dengan tujuan mempersatukan dan memperkuat persaudaraan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. 
 
Terkait hal tersebut, Ketua Umum Paku Banten Indonesia Irham Djahar Lan Putra merasa gembiria atas apa yang telah dilakukan selama ini, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik atas kerja keras sekretarus jendral dan pihak lainnya.
 
Selain itu,  Irham menjelaskan atas bantuan stimulan dalam pembuatan posko yang diberikan ketua dewan pembina M. Ridho Ficardo,  kita berharap masing-masing kabupaten/kota sudah memiliki lokasi posko, yang nantinya akan berfungsi sebagai tempat berkumpul dan mengkaji berbagai kegiatan positif. "Dengan adanya posko ini,  diharapkan mampu membantu menyelesaikan suatu masalah yang muncul serta membantu dalam kegiatan sosial lainnya" Ungkap Irham. 
 
Irham berharap kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi. "kita tidak mampu hidup sendiri tetapi kita hidup bertetangga dan bersama, semoga perguruan ini kedepannya mampu terus terbina dan semakin lebih baik lagi" Harapnya. 
 
Diki Hermawan selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan bantuan seluruh Jajaran paku banten indonesia Provinsi Lampung, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Statistik Pengunjung

002999193
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
926
3806
24172
2952921
56606
112583
2999193

IP Anda: 54.91.203.233
Server Time: 2018-11-17 05:58:05

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]