Politik

Politik (13)

Muaramedia.com, Bandar lampung --  setelah di nyatakan partai garuda lolos oleh kpu, untuk pileg 2019 mendatang,  partai gerakan perubahan indonesia mempersiapkan semua pengurus untuk apa yang akan di lakukan pileg 2019 mendatang. 
 
Khususnya partai garuda provinsi lampung seluruh dpd dan dpc se provinsi lampung mengadakan rakerda yang pertama di room hotel grand anugrah, Rabu (28/2).
 
Ketua partai garuda muhammad Ali.SH dalam sambutanya mengatakan,  partai garuda lolos di kpu pusat dengan nomor urut 6, partai garuda akan mengepaluasi kembali seluruh dpc se provinsi lampung untuk memenangkan pemilu 2019 nanti. 
 
"Besarnya partai garuda ini bukan untuk saya saja, tapi untuk kita semua yang tergabung di partai garuda ini, sehingga kita harus fokus untuk pileg 2019 nanti,"Tegasnya.

Muaramedia.com, Bandarlampung - Dukungan bagi petahana; M. Ridho Ficardo Dan Bachtiar Basri terus mengalir. Rabu (21-2) siang, Sekretaris Partai Garuda Provinsi Lampung, Wahyu Widiyatmiko beserta beberapa koleganya silaturahmi ke Kantor DPD Partai Demokrat Lampung.
 
Kehadiran pimpinan Partai Garuda ke markas Pemenangan Ridho-Bachtiar itu disambut hangat oleh Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, didampingi Ketua BPOKK, Levi Tuzaidi, dan Wadireks Toni Mahasan.
 
Dalam pertemuan khusus di ruang Sekretaris PD Lampung itu dibicarakan langkah-langkah ke depannya. Wahyu Widiyatmiko menyatakan berdasarkan aspirasi internal Partai Garuda, para kader menginginkan agar pihaknya berkontribusi nyata dalam pilgub dengan mendukung pasangan nomor urut 1; Ridho-Bachtiar.
 
Atas sikap tersebut, Fajar -sapaan Fajrun Najah Ahmad- menyatakan terimakasihnya mewakili Ridho-Bachtiar dan seluruh partai pengusung dan pendukung sang petahana dengan akan bergabungnya Partai Garuda.
 
"Kami menyambut baik apa yang diambil sahabat-sahabat di Partai Garuda. Ke depan, kita matangkan langkah nyatanya," kata Fajar.
 
Dia berharap, dalam waktu singkat, akan dilakukan pertemuan kembali antara pimpinan Partai Garuda dan pihaknya. 
 
"Kita harus segera bergerak. Memenangkan Ridho-Bachtiar adalah kewajiban kita untuk berlanjutnya kemajuan Lampung beserta masyarakatnya," kata Ketua Tim Pemenangan Ridho-Bachtiar ini. (*)

Jakarta - Partai Garuda lolos pemilu 2019 dan mengantongi nomor urut 6. Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, mengatakan partainya bersyukur dapat nomor berapa pun.

"Nomor berapapun buat kita ini sebuah berkah yang harus kita syukuri, termasuk nomor 6," ucap Ahmad, di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, ,Minggu (18/2/2018).

Ahmad bersyukur partainya dapat mengikuti pemilu 2019 nanti. Dia bertekad untuk membawa perubahan bagi Indonesia.

"Kami sangat bersyukur bahwa kami anak muda dari Partai Garuda mendapatkan kesempatan untuk menyuarakan demokrasi di Indonesia," ujarnya.

Dia juga akan bersama masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Siap memperjuangkan aspirasi bagi setiap golongan," ujarnya. (det)

Ini Nomor Urut 14 Partai Politik di Pemilu 2019

February 18, 2018

Jakarta -- Empatbelas partai politik (parpol) yang lolos verifikasi faktual telah mendapatkan nomor urut peserta Pemilu 2019. Pengundian nomor itu dilakukan di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Mereka yang mewakili mengambil nomor urut ialah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Ada pula Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, serta Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Sementara itu dari partai-partai pendatang baru, hadir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto, Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo, serta Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana.

Dua Ketua Umum yang berhalangan hadir yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY diwakili oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga tidak hadir, dan diwakili oleh Sekretaris Jenderal Johnny G Plate.

Berikut adalah hasil pengundian nomor urut parpol.

Nomor urut 1: Partai Kebangkitan Bangsa
Nomor urut 2: Partai Gerindra
Nomor urut 3: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Nomor urut 4: Partai Golkar
Nomor urut 5: Partai Nasdem
Nomor urut 6: Partai Garuda
Nomor urut 7: Partai Berkarya
Nomor urut 8: Partai Keadilan Sejahtera
Nomor urut 9: Partai Perindo
Nomor urut 10: Partai Persatuan Pembangunan
Nomor urut 11: Partai Solidaritas Indonesia
Nomor urut 12: Partai Amanat Nasional
Nomor urut 13: Partai Hanura
Nomor urut 14: Partai Demokrat

Sebelum mengambil nomor urut peserta pemilu, perwakilan parpol terlebih dulu mengambil nomor antrean. Proses itu disaksikan komisioner KPU yang dipimpin Arief Budiman, Badan Pengawas Pemilihan Umum RI (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), peserta pemilu, dan media. (kom)

Muaramedia.com, Lamteng-Tim sukses Ridho-Bachtiar di Lampung Tengah terus merayap. Jumat (26-1) malam misalnya, dipimpin langsung Plt Ketua DPC PD Lamteng, Iwan Rinaldo Syarief, tokoh-tokoh partai pengusung sang petahana berbaur dengan berbagai elemen masyarakat di Kampung Susuban, Seputih Agung.
 
Pertemuan yang dipusatkan di kediaman sekretaris PAC Gerindra Seputih Agung, Yudi, dihadiri sekitar 350 warga. Berasal dari kelompok tani, kelompok wanita dan perwakilan belasan klub voli yang ada di kecamatan tersebut.
 
Iwan Rinaldo Syarief mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semakin dewasa dan realistis dalam menentukan pilihan pada pilgub mendatang. 
 
"Kita semua tahu, selama tiga tahun memimpin Lampung, Mas Ridho dan Pak Bachtiar sudah cukup banyak yang dilakukan untuk masyarakat. Di Lampung Tengah ini sudah banyak jalan Provinsi yang dibangun dan diperbaiki, begitu juga dibangun bendungan untuk memperbaiki ketersediaan air bagi kepentingan petani," tutur Iwan.
 
Plt Ketua PD Lamteng ini menambahkan, petahana memiliki program yang sudah terbukti memberi manfaat dan kemajuan bagi seluruh daerah dan masyarakat di Lampung Tengah khususnya. 
 
"Mari kita berjuang maksimal dengan penuh ketulusan, agar Mas Ridho dan Pak Bachtiar meneruskan program-program prorakyatnya. Untuk memenangkan beliau berdua pada pilgub nanti, kita semua wajib melakukan sosialisasi dengan Cara yang santun dan rendah hati," sambung Iwan Rinaldo.
 
Dari partai pengusung Ridho-Bachtiar, selain Iwan Rinaldo, juga hadir Plt Sekretaris DPC PD Lamteng, Anang Hendra Setiawan, anggota Korda PD Lampung untuk Lamteng, Untung Suharyono, tokoh senior DPW PPP Lampung, Hasyim Idrus, para tokoh Partai Gerindra se-Kecamatan Seputih Agung, serta puluhan tokoh masyarakat dari 14 kampung yang ada di Kecamatan Seputih Agung.
 
Acara silaturahmi tim sukses pengusung Ridho-Bachtiar itu diisi dengan sosialisasi pengembangan peternakan yang disampaikan Untung Suharyono. Tokoh PPP Lampung Hasyim Idrus mengajak seluruh warga Lamteng untuk tetap memilih pasangan petahana guna meningkatkan pengembangan potensi daerah dan ekonomi masyarakat.
 
"Kinerja Pak Ridho dan Pak Bachtiar sudah teruji dan terbukti. Banyak kemajuan yang sama-sama kita rasakan. Ini baru tiga tahun beliau berdua memimpin Lampung. Kalau Lima tahun lagi, saya optimis Lampung akan berkembang baik dan ekonomi masyarakat semakin berkembang," kata Hasyim Idrus yang merupakan tokoh disegani di Lamteng.
 
Dia mengingatkan agar seluruh warga Lamteng tetap menjaga persatuan dan kesatuan menyambut pilgub mendatang. 

"Jangan terprovokasi dengan hal-hal yang bisa merusak kesatuan dan persatuan kita. Terus jaga kebersamaan demi memenangkan Pak Ridho pada pilgub nanti," tutur Hasyim Idrus.

Muaramedia.com, BANDARLAMPUNG - Mulai Senin (22-1) besok, Partai Demokrat (PD) Lampung melakukan konsolidasi total dengan menurunkan tokoh-tokohnya ke seluruh kabupaten/kota se-Lampung. Hal itu merupakan keputusan rapat pengurus DPD PD Lampung, Sabtu (20-1) petang.
 
Rapat yang dipandu Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad didampingi wakil ketua DPD: Dendi Ramadhona dan Nerozely Agung, serta bendahara Yandri Nazir, itu berlangsung dengan hangat. Banyak pengurus PD Lampung menyampaikan gagasan dan strategi pergerakan partai untuk kemenangan pasangan Ridho-Bachtiar.
 
"Apapun yang kita lakukan hanya untuk satu tujuan; memenangkan kembali pasangan Ridho-Bachtiar pada pilgub 27 Juni mendatang. Jadi, seluruh pergerakan pimpinan partai dan kader hanya fokus untuk itu. Sesuai instruksi Ketua (Ridho Ficardo), silakan seluruh pimpinan dan kader partai berimprovisasi dalam memperjuangkan dan memenangkan Ridho-Bachtiar. Tentunya tetap dengan memegang teguh politik santun, cerdas, bersih dan rendah hati," kata Fajar, panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad.
 
Setelah melalui perdebatan panjang, pengurus DPD PD Lampung bersepakat mulai awal Minggu besok, semua pimpinan PD Lampung turun ke daerah binaan masing-masing guna melakukan konsolidasi total dengan jajaran pimpinan partai dan kader di daerah tersebut.
 
Untuk itu, pimpinan PD Lampung menggerakkan kordinator daerah (korda) guna memantapkan barisan serta memaksimalkan pergerakan di lapangan. Untuk dapil Bandarlampung, Imer Darius menjabat kordinator dan Hartarto Lojaya sebagai wakil dengan 25 pengurus lainnya sebagai anggota.
 
Untuk dapil Lamsel, Agus Revolusi sebagai kordinator dan Sutoto sebagai wakil, dilengkapi 13 pengurus lainnya sebagai anggota. Yandri Nazir dipercaya sebagai kordinator dapil Lamtim dengan wakil Mursalin beserta 17 pengurus lainnya sebagai anggota. Dapil Lamteng dipercayakan kepada Martalena Jafar sebagai kordinator dengan wakil Sugiharto AW, dilengkapi 16 anggota pengurus lainnya.
 
Sedangkan Mozes Herman diamanati menjadi kordinator dapil Pringsewu, Pesawaran dan Metro, dengan wakil Sonny Z Utama, diperkuat oleh 10 anggota pengurus lainnya. Untuk dapil Tanggamus, Pesbar dan Lambar posisi kordinator dipercayakan pada Amaludin dengan wakil Julian Manaf, diperkuat 11 anggota pengurus lainnya.
 
Nerozely Agung Putra ditugaskan sebagai kordinator dapil Lampura dan Way Kanan, dengan wakil Tarsisius Purnomo, dilengkapi dengan 12 anggota pengurus lainnya. Untuk dapil Tubaba, Tuba, dan Mesuji, kordinator dijabat M. Junaidi dengan wakil Husodo Hadi, diperkuat 16 pengurus lainnya.
 
Sesuai hasil rapat pengurus DPD PD Lampung, seluruh korda akan melakukan konsolidasi ke jajaran pimpinan dan kader partai mulai Senin (22-1) lusa. 
 
"Selama satu pekan seluruh pengurus PD Lampung akan turun ke daerah binaan masing-masing. Kita lakukan konsolidasi total sampai ke tingkat terbawah," kata Fajar.
 
Selain melakukan konsolidasi internal PD, menurut Fajar,  pengurus PD Lampung yang turun ke kabupaten/kota se-Lampung juga akan mengadakan pertemuan dengan jajaran kader dan pimpinan partai koalisi pengusung dan pendukung Ridho-Bachtiar, serta Tim relawan. 
 
"Sudah saatnya kita mantapkan pergerakan dari semua elemen pendukung Ridho-Bachtiar. Kader PD harus berada pada garda terdepan untuk mengajak semua elemen meningkatkan kerja-kerja politiknya," kata dia.
 
Sementara Wakil Ketua PD Lampung, Dendi Ramadhona, menekankan pentingnya pemetaan di setiap daerah bagi kemenangan Ridho-Bachtiar. 
 
"Melalui konsolidasi dengan turun ke bawah ini kita harus tahu persis peta kekuatan dan kelemahan, baik itu untuk kita maupun pesaing. Dengan demikian, pergerakan ke depannya akan lebih terfokus," kata Dendi yang juga Bupati Pesawaran.
 
Nerozely Agung menambahkan, gerakan turun ke bawah ini harus berjalan maksimal dan benar-benar memberi warna bagi pemantapan kemenangan Ridho-Bachtiar. 
 
"Kita semua di korda masing-masing harus bergotong royong untuk suksesnya agenda ini. Kita tanggung bersama seluruh kebutuhan yang muncul dari kegiatan ini," tegas Nero. (*)

SBY Panggil Sekretaris DPD PD se-Indonesia

January 04, 2018

Muaramedia.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PD, Susilo Bambang Yudhoyono, memanggil seluruh sekretaris DPD PD se-Indonesia, Kamis (4-1) pagi. Pertemuan tertutup digelar di kediaman mantan Presiden RI itu di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.
 
Didampingi Ani Yudhoyono, Sekjen DPP PD Hinca Pandjaitan, Ketua KPP PD, Edhie Baskoro Yudhoyono, SBY menyatakan dirinya secara khusus memanggil seluruh Sekretaris DPD PD se-Indonesia guna memaksimalkan pergerakan jajaran partai, khususnya menyambut pilkada serentak 2018.
 
"Sekretaris DPD adalah motor penggerak partai. Ketua pemegang kebijakan. Yang melaksanakan kebijakan adalah sekretaris. Karena itu saya sengaja memanggil secara khusus seluruh sekretaris DPD untuk menegaskan tugas dan fungsinya agar ke depan benar-benar bisa maksimal," ucap SBY.
 
Pada kesempatan itu, banyak hal yang disampaikan SBY. "Karena ini pertemuan tertutup, jadi ya hanya untuk kita saja," ujarnya.
 
Sekjen DPP PD Hinca Pandjaitan menjelaskan, pemanggilan seluruh Sekretaris DPD se-Indonesia itu terkait dengan akan disampaikannya pidato politik awal tahun 2018 oleh SBY pada hari Jumat (5-1) pagi di kantor DPC PD Kabupaten Bogor, di Cibinong.
 
"Pidato politik awal tahun ini adalah momentum yang tepat untuk memastikan kemenangan partai, baik pada pilkada serentak 2018 maupun pemilu 2019," kata Hinca.
 
Pertemuan tertutup SBY dengan petinggi DPP PD dan sekretaris DPD se-Indonesia itu berlangsung selama 3 jam. Diakhiri dengan makan siang bersama.
 
Dari DPD PD Lampung, selain sekretaris DPD Fajrun Najah Ahmad, juga hadir wakil sekretaris DPD Julian Manaf dan wakil direktur eksekutif DPD, Toni Mahasan. (Reza)

Zulkifli Lantik Ketua DPW PAN Lampung

November 07, 2017

Bandar Lampung -- Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan secara resmi melantik Zainudin Hasan sebagai Ketua DPW PAN Lampung periode 2015-2020.

Pelantikan dilakukan di Ballroom Swissbell Hotel Bandarlampung, Senin (6/11) siang. Pelantikan diawali dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Zulkifli Hasan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka.
 
"Saya sebagai Ketua Umum, melantik kepengurusan DPW PAN Lampung periode 2015 - 2020. Semoga Allah SWT, memberikan kekuatan dan pertolongan kepada pengurus ini, dalam menjalankan amanah dan tugas-tugasnya. Saya serahkan bendera pataka untuk dikibarkan di seluruh penjuru provinsi lampung," kata Bang Zul sapaan akrab Zulkifli Hasan.
 
Pelantikan Zainudin ini berdasarkan SK DPP No. PAN/A/KEP/KUSJ/049/11/2017 tentang pengesahan kepengurusan DPW PAN Lampung periode 2015 - 2020. Zainudin terpilih menjadi Ketua DPW PAN Lampung melalui hasil Muswilub DPW PAN Lampung beberapa waktu lalu yang kemudian menggantikan ketua sebelumnya, Bachtiar Basri.
 
Dilanjutkan Bang Zul sapaan akrabnya, PAN Lampung bisa berbenah diri dan bisa memenangkan Pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.
 
Menurutnya, Kontestasi politik lima tahunan ini terutama Pilgub Lampung diharapkan tidak ada isu rasis yang dimainkan oleh masing masing-masing kandidat dan pendukung.
 
"Pilgub ini wajib untuk adu konsep dan gagasan, disini ada pak Arinal kita harus menangkan pak Arinal. Gimana mau menang Pilpres kalau Pilgub saja nanti kalah," jelasnya usai menghadiri pelantikan Ketua DPW PAN Lampung di Ballroom Swisbell Hotel, Bandarlampung, Senin (6/11).
 
Ketua MPR RI itu  berharap calon yang diusung PAN bisa maju pada Pilgub mendatang."Bagaimana kita bisa maju pada Pilpres kalau Pilgub kita tidak menang," tegasnya.
 
Selain itu ZulKifli juga berharap Lampung bisa menghentikan kegaduhan, saling lapor terkait salah paham khususnya di partai, yang jelas saat ini bagaimana PAN bisa mensejahterakan masyarakat Lampung, dan membangun lapangan pekerjaan.
 
 
Harus junjung tinggi pancasila, dan menomor satukan pancasila, dan tidak terkotak-kotak.
 
"Jadi pancasila itu bukan untuk mengkotak - kotakkan kita. Yang diperlukan adalah kebersamaan, dan saling menghormati, sehingga tercapainya demokrasi," kata dia.
 
Dia mengapresiasi PAN Lampung yang menginginkan dia mencalonkan diri sebagai Presiden pada pemilu 2019 mendatang.
 
"Yang utama bagaimana saat ini caranya PAN Lampung bisa berbenah diri, untuk pilpres karena masih lama jadi kita utamakan untuk pilgub bagaimana caranya calon yang diusung bisa menang, Pilpres itu satu tahun lagi, masih lama, kita harus berbenah," ajaknya.
 
Sementara itu, Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan yang baru saja dilantik, berharap dengan kepengurusan partai yang baru, bersama-sama bisa membangun Lampung.
 

"Khususnya partai PAN bisa hidup kembali dan bisa memenangkan Pilgub 2018 maupun Pilpres pada tahun 2019 mendatang," Tandasnya

Solo - Sejumlah tokoh nasional akan menghadiri proses ijab kabul pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Di antaranya, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.

Hal itu diketahui detikcom saat proses gladi bersih yang dilakukan panitia di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11/2017) malam. Dalam prosesi itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono tampak sibuk melakukan gladi bersih untuk acara ijab qabul.

Dari proses gladi bersih yang disaksikan detikcom, setelah Kahiyang dan Bobby mendapatkan buku nikah, maka Presiden Jokowi akan memberikan kata sambutan. Selanjutnya, para tokoh nasional, terutama mantan Presiden dan Wakil Presiden RI akan memberikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin.

Tokoh yang disebutkan dalam proses gladi bersih untuk memberikan ucapan selamat di antaranya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah Wahid dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Selain itu, para ketua umum partai politik direncanakan hadir dan memberikan ucapan selama kepada pengantin, yakni Ketum Golkar Setya Novanto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum PPP Romahurmiziy.

Sementara itu, Presiden Jokowi sendiri sempat menyaksikan proses gladi bersih. Dia didampingi putra pertamnya, Gibran Rakabuming dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno meninjau langsung proses gladi bersih.

Jokowi dan Gibran terlibat perbincangan. Gibran sesekali menunjuk ke beberapa sisi gedung. Sekira pukul 21.26 WIB, Jokowi dan Gibran meninggalkan lokasi. (Detik)

PRINGSEWU - 18 Partai Politik di Kabupaten Pringsewu yang menyerahkan salinan bukti keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu sampai dengan berakhirnya batas waktu yang ditentukan oleh KPU Selasa (17/10) pukul 24.00 WIB.

Ke 18 Partai Politik tersebut, Perindo. PDIP. Nasdem, PSI. PKS  Gerindra, PPP, Golkar. PAN, Demokrat, Garuda, Hanura, Republik. PBB  PKPI, PIKA, Berkarya, PKB .

Ketua KPU Pringsewu, A. Andoyo.M.T.I mengatakan. Pendaftaran partai politik dan penyerahan syarat pendaftaran dimulai dari  3 sampai dengan 16 Oktokber, dan perbaikan penyerahan salinan salinan bukti keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 sesuai Surat Ketua Partai KPU RI No. 585/PL.01. 1-SD/03/KPU/X/2017 tanggal 16 Oktokber 2017 Perihal Pendaftaran akhir Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2019, yang dilaksanakan tanggal 17 Oktokber 2017 hingga pukuk 24.00 Wib.

Dari batas waktu yang diberikan  ke 18 parpol yang menyerahkan dan perbaikan berkas ke KPU Pringsewu tidak ada yang melampaui batas waktu yang sudah ditentukan.

Tahapan selanjutnya menurut A.Andoyo adalah penelitian administrasi oleh KPU Kabupaten dari 17.Oktokber hingga 15 November,  untuk penyampaian hasil penelitian 16 - 17 November.

sedangkan perbaikan Administrasi oleh Parpol 18 Novembet hingga 1 Desember 2017. Sementara untuk verifikasi faktual di tingkat desa atau kelurahan dari 12 hingga 25 Desember 2017, "ujar Andoyo. (Reza)

Statistik Pengunjung

002998950
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
683
3806
23929
2952921
56363
112583
2998950

IP Anda: 54.91.203.233
Server Time: 2018-11-17 04:59:59

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]