Lakukan Trauma Healing, Ibu Yustin Ridho Ficardo Obati Kegelisahan Anak Anak Pengungsi Tsunami di Kalianda Featured

Monday, 31 December 2018 07:38
Muaramedia.com, LAMPUNG SELATAN ---- Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Yustin Ridho Ficardo melakukan "trauma healing" untuk mengurangi dampak psikologi bagi anak-anak pengungsi bencana tsunami yang ditampung di Lapangan Tenis Indoor Kalianda Lampung Selatan, Minggu malam (30/12/2018).
 
Kehadiran Yustin memberi semangat baru dan mengobati kegelisaham anak-anak. Sebab, isteri orang nomor satu di Provinsi Lampung ini berdialog, bermain sambil mengajak anak-anak bernyanyi dan berpesan kepada agar para pengungsi tetap melaksanakan sholat 5 waktu, mengaji dan berdoa meski di lokasi pengungsian.
 
“Walau sedang di pengungsian dengan segala keterbatasan, kita harus tetap semangat ya anak-anak, sholat 5 waktu jangan sampai tertinggal, jangan lupa mengaji, dan berdoa agar kita semua di berikan kekuatan untuk melalui semua ini, ibu akan sekuat tenaga membantu kebutuhan anak-anak disini", ungkapnya.
Yustin juga memberikan sejumlah bantuan berupa 250 paket sembako, 1000 lebih paket alat tulis serta makanan dan susu kepada anak-anak.
 
Pada kesempatan itu, Ibu Yustin menyempatkan diri mengecek ketersediaan logistik dan dengan penuh kesabaran mendengarkan keluh kesah para pengungsi dan kekurangan kebutuhan. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ini juga mengapresiasi para relawan dan pihak-pihak yang telah mendirikan posko trauma healing.
 
Menurut Yustin, para korban harus benar-benar diperhatikan bukan hanya dalam kecukupan makanan sehari-hari, baik tempat tidur, atau pun kesehatan, tapi juga yang sekarang harus menjadi perhatian adalah dampak psikologis yang mungkin muncul pasca Tsunami.
 
"Kesehatan psikologi harus di perhatikan betul, agar di kemudian hari tidak ada trauma yang muncul, terlebih lagi korban dari kalangan anak-anak dan balita, mereka harus kembali sehat jasmani serta rohaninya, agak bisa beraktifitas kembali seperti biasa" ujarnya.
 
Yustin berpesan kepada relawan dan tim yang turun langsung untuk menjaga kesehatan, dan memperhatikan para korban terkhusus lagi kepada anak-anak dan balita. "Semoga kehadiran saya disini bisa membantu para korban dan jadi obat untuk anak-anak disini" pungkasnya.
 
Turut hadir mendampingi Ibu Yustin dalam kunjungan tersebut Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi dan Keuangan Theresia Sormin, Kepala Bappeda Herlina Warga Negara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dewi Budi Utami serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Ferynia.
Rate this item
(0 votes)
Read 20 times

Statistik Pengunjung

003226829
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
304
3023
9533
3193700
70451
106872
3226829

IP Anda: 54.234.75.144
Server Time: 2019-01-23 01:40:48

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]