Super User

Super User

Muaramedia.com, BANDAR LAMPUNG ----- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyambut baik dan mendukung penuh ajang Lampung Hotel Great Sale 2019 yang menawarkan potongan harga hunian hotel hingga 70 persen. Hal itu bertujuan meningkatkan kunjungan wisata ke Lampung.
 
Gubernur juga mengapresiasi kekompakan antara Pemerintah Provinsi Lampung, pihak swasta dan komunitas dalam melakukan branding, advertising dan selling pariwisata.
"Pihak swasta melalui Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) sangat berperan dalam melakukan selling di ajang great sale. Pemprov melalui Dinas Pariwisata memberikan dukungan. Lalu komunitas yang aktif di media sosial ikut meramaikannya," ujar Gubernur Ridho, Senin (21/1/2019).
 
Menurut Ridho, penurunan tingkat hunian hotel atau okupansi hotel dan kunjungan wisatawan di Lampung harus disikapi dengan upaya-upaya kreatif. Salah satunya dengan potongan harga hingga 70 persen.
 
"Dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen Pemrpov Lampung dalam mendorong iklim bisnis dan investasi yang kondusif bagi pelaku usaha pariwisata di Provinsi Lampung. Semoga ajang great sale ini bisa menjadi promosi yang efektif dalam menggeliatkan pariwisata Lampung paska Tsunami Selat Sunda Desember 2018," pungkas Ridho.
 
Sebelumnya, pengurus Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Lampung beraudiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto Herman, di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Senin (21/01/2019).
 
Pada kesempatan itu dibahas tawaran potongam harga hingga 70 persen bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Lampung.
 
Rencananya, Launching Lampung Hotel Great Sale 2019 dilakukan di Car Free Day Bandar Lampung, Jalan Ahmad Yani, Minggu 10 Februari 2019. Great Sale akan berlangsung selama kurang lebih 4 bulan. Berakhir tanggal 31 Mei 2019.
 
"Program Great Sale ini juga sejalan dengan yang dilakukan Kementerian Pariwisata. Kami ingin mengangkat kunjungan wisatawan, khususnya di Lampung," jelas Ketua IHGMA Lampung, Budi Rahman, dalam audiensi tersebut. 
 
Paska bencana tsunami Selat Sunda 22 Desember 2018 lalu, tingkat hunian hotel atau okupansi hotel di Bandar Lampung turut terkena imbasnya. Turun sekitar 30 persen dari biasanya. "Untuk itu, melalui ajang great sale ini kami ingin mengembalikan geliat pariwisata Lampung agar kembali normal bahkan meningkat," lanjut Budi Rahman. 
 
Seluruh hotel yang tergabung dalam IHGMA sangat mendukung tagar #LampungItuKerreen yang sempat menjadi masuk di urutan 2 Trending Topic Indonesia pada 8 Januari 2019 lalu yang diramaikan oleh Komunitas Generasi Pesona Indonesia (genpi) Lampung. "Kita bersama-sama ingin menunjukkan bahwa Lampung itu layak dikunjungi saat ini." tambah Budi Rahman. 
 
Kepala Dinas Pariwisata Lampung Budiharto HN menjelaskan ada 23 hotel yang tergabung dalam IGHMA Lampung yang semuanya sepakat mendukung ajang Lampung Hotel Great Sale 2019 ini.
 
"Bahkan rencananya, pihak IHGMA juga akan mengajak resto dan cafe di Bandar Lampung untuk ikut serta dalam great sale ini. Semakin banyak yang bergabung tentu akan semakin baik," ujar Budiharto.
Muaramedia.comBANDAR LAMPUNG ---- Untuk mempertahankan kejayaan peternakan di Provinsi Lampung, Pemprov terus menggalakkan Program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab), Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), Kampaye produk peternakan yang Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUS) dan Lampung Bebas Rabies 2020.
 
Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat saat menjadi Inspektur Upacara Mingguan di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (21/1/2019) di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung.
 
Menurut Taufik, untuk Upsus Siwab ditargetkan 162.000 ekor sapi agar mampu mencapai kebuntingan sebesar 70 persen dari jumlah ekseptor atau sebesar 113.400 ekor. Sementara angka kelahiran ditargetkan sebanyak 90.720 ekor.
 
Target tersebut merupakan upaya Pemprov Lampung untuk meningkatkan populasi sapi di dalam negeri dan secara khusus bagi Provinsi Lampung sebagai Lumbung Ternak Nasional.
 
Selain meningkatkan populasi sapi melalui Program Upsus Siwab, tahun ini Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian juga mengalokasikan kegiatan fasilitas Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), artinya Pemerintah akan memberikan bantuan pembayaran premi asuransi usaha ternak sapi untuk pembibitan atau pembiakan. “Saat ini, dari target AUTS sebanyak 10.000 ekor telah tercapai 12.716 ekor dengan jumlah klaim sebasar 290 ekor,” ungkapnya.
 
Disamping itu, Taufik menuturkan, Pemprov Lampung juga melaksanakan kampaye produk peternakan yang Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUS) di empat kabupaten yakni Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur dan Tanggamus. Tahun ini, direncanakan akan dilaksanakan di Tulang Bawang, Mesuji, Tanggamus dan Pesisir Barat.
 
Sementara di Sektor Kesehatan Hewan, Pemprov Lampung juga melakukan vaksinasi rabies gartis selama bulan Agustus-September sebanyak 4.000 dosis se-Provinsi Lampung. “Kegiatan ini bertujuan untuk menuju Lampung Bebas Rabies 2020,” ujarnya.

Musrenbang Kelurahan Pringsewu Timur

Monday, 21 January 2019 15:01
Muaramedia.com, Pringsewu -- Musyawarah rencana pembangunan(Musrenbang) kelurahan pringsewu timur telah di laksanakan dengan panduan surat sekretaris daerah No : 050/24/B.01/2019 terbit tanggal 9 januari 2019. Prihal pelaksanaan musrenbang, di tambah surat dari camat pringsewu No :005/12/c.08/2019, tanggal 15 januari 2019 prihal jadwal pelaksanaan musrenbang hari senin 21 januari 2019, pukul 08.00 wib, bertempat di kantor kelurahan pringsewu timur.
 
Yang turut hadir dalam rapat musrenbang lurah pringsewu timur Sukron berserta staf,camat pringsewu yang di wakilkan oleh sekcam Marwan, anggota dprd pringsewu Joni sopuan, babinsa, babinkantibmas,pamong, ketua rw/rt, tokoh masyarakat kelurahan pringsewu timur.
 
Lurah pringsewu timur Sukron.SE.MM mengatakan,adapun hasil musrenbang 2019 yang di laksanakan untuk tahun 2020,  jalan rabat di jalan pelita sepanjang 900 meter, jalan hotmik di jalan johar 1 + swakelola+ Dinas PUPR sepanjang 900 meter, jalan lingkungan tembusan surya asih ke Mufidurrohman Gg. Cendana sepanjang 700 meter, jalan lingkungan di rt.05 rw. 04 dan rt.07 rw.04 sepanjang 400 meter, jalan lingkungan tembus makam khatolik + perawatan jalan depan sma xavirius sepanjang 375 meter.
 
Sukron menambahkan, Drainase di rt. 03 rw .05 sepanjang 400 meter, lampu jalan 9 titik sebanyak 9 unit, Insentif guru ngaji 5 orang 5 rw, kotaku (Drainase,rabat beton)+ 2 sepeda motor sampah, sanimas IDB (Ipal Komunal), RTLH/ Bedah rumah @ Rp. 15.000.000 sebanyak 60 unit, Bansos Rastra @ 10 kg per kk sebanyak 140 kk, PKH sebanyak 60 orang.
 
Perlu di ketahui Hasil Musrenbang ini atas usulan rt, rw dan warga kelurahan pringsewu timur.
 
"Semoga hasil Musrenbang ini semuanya bisa berjalan dengan lancar di kedepan harinya, karena semua hasil musrenbang kelurahan pringsewu timur semuanya untuk kebutuhan masyarakat pringsewu timur," Ujar lurah kelurahan pringsewu timur.
Muaramedia.com, Pringsewu - Kelurahan Pringsewu barat Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu bentuk wacana perangi sampah yang bisa menyebabkan banjir dan demam berdarah.
 
Dikatakan Elfa Yuli, Lurah Pringsewu Barat saat ditemui awak media diruang kerjanya Senin (21/01/2019), ditahun 2019 ini Kelurahan Pringsewu Barat membentuk sebuah wacana tentang perangi sampah yang sudah merusak pemandangan Ibukota Pringsewu.
 
" Kelurahan Pringsewu Barat akan menggandeng babinsa dan babinkamtibmas dalam memerangi sampah yang sudah mengganggu pemandangan di Ibukota Pringsewu, dilain itu juga sampah yang bisa menyebabkan berkembangnya nyamuk demam berdarah dan banjir dimusim penghujan, " ucapnya.
 
Lanjutnya, memerangi sampah Kelurahan Pringsewu Barat mempunyai Motto " Hidup Sehat Perangi Sampah ", dalam hal ini saya menghimbau kepada warga masyarakat kelurahan Pringsewu Barat agar tidak membuang sampah sembarangan karena sampah bisa menyebabkan banjir dan nyamuk.
 
" Apabila masyarakat masih membuang sampah sembarangan akan diberikan sanksi berupa pembersihan got, lari kelilingi kelurahan sambil membawa sampah dan akan dikoordinasikan dengan Kepolisian sanksi apa yang pantas bagi warga yang membandel, " tegasnya.
Page 1 of 635

Statistik Pengunjung

003227143
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
618
3023
9847
3193700
70765
106872
3227143

IP Anda: 54.234.75.144
Server Time: 2019-01-23 03:00:32

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]