Seputar Pringsewu

Seputar Pringsewu (1011)

Muaramedia.com, Pringsewu -- Musyawarah rencana pembangunan(Musrenbang) kelurahan pringsewu timur telah di laksanakan dengan panduan surat sekretaris daerah No : 050/24/B.01/2019 terbit tanggal 9 januari 2019. Prihal pelaksanaan musrenbang, di tambah surat dari camat pringsewu No :005/12/c.08/2019, tanggal 15 januari 2019 prihal jadwal pelaksanaan musrenbang hari senin 21 januari 2019, pukul 08.00 wib, bertempat di kantor kelurahan pringsewu timur.
 
Yang turut hadir dalam rapat musrenbang lurah pringsewu timur Sukron berserta staf,camat pringsewu yang di wakilkan oleh sekcam Marwan, anggota dprd pringsewu Joni sopuan, babinsa, babinkantibmas,pamong, ketua rw/rt, tokoh masyarakat kelurahan pringsewu timur.
 
Lurah pringsewu timur Sukron.SE.MM mengatakan,adapun hasil musrenbang 2019 yang di laksanakan untuk tahun 2020,  jalan rabat di jalan pelita sepanjang 900 meter, jalan hotmik di jalan johar 1 + swakelola+ Dinas PUPR sepanjang 900 meter, jalan lingkungan tembusan surya asih ke Mufidurrohman Gg. Cendana sepanjang 700 meter, jalan lingkungan di rt.05 rw. 04 dan rt.07 rw.04 sepanjang 400 meter, jalan lingkungan tembus makam khatolik + perawatan jalan depan sma xavirius sepanjang 375 meter.
 
Sukron menambahkan, Drainase di rt. 03 rw .05 sepanjang 400 meter, lampu jalan 9 titik sebanyak 9 unit, Insentif guru ngaji 5 orang 5 rw, kotaku (Drainase,rabat beton)+ 2 sepeda motor sampah, sanimas IDB (Ipal Komunal), RTLH/ Bedah rumah @ Rp. 15.000.000 sebanyak 60 unit, Bansos Rastra @ 10 kg per kk sebanyak 140 kk, PKH sebanyak 60 orang.
 
Perlu di ketahui Hasil Musrenbang ini atas usulan rt, rw dan warga kelurahan pringsewu timur.
 
"Semoga hasil Musrenbang ini semuanya bisa berjalan dengan lancar di kedepan harinya, karena semua hasil musrenbang kelurahan pringsewu timur semuanya untuk kebutuhan masyarakat pringsewu timur," Ujar lurah kelurahan pringsewu timur.
Muaramedia.com, Pringsewu - Kelurahan Pringsewu barat Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu bentuk wacana perangi sampah yang bisa menyebabkan banjir dan demam berdarah.
 
Dikatakan Elfa Yuli, Lurah Pringsewu Barat saat ditemui awak media diruang kerjanya Senin (21/01/2019), ditahun 2019 ini Kelurahan Pringsewu Barat membentuk sebuah wacana tentang perangi sampah yang sudah merusak pemandangan Ibukota Pringsewu.
 
" Kelurahan Pringsewu Barat akan menggandeng babinsa dan babinkamtibmas dalam memerangi sampah yang sudah mengganggu pemandangan di Ibukota Pringsewu, dilain itu juga sampah yang bisa menyebabkan berkembangnya nyamuk demam berdarah dan banjir dimusim penghujan, " ucapnya.
 
Lanjutnya, memerangi sampah Kelurahan Pringsewu Barat mempunyai Motto " Hidup Sehat Perangi Sampah ", dalam hal ini saya menghimbau kepada warga masyarakat kelurahan Pringsewu Barat agar tidak membuang sampah sembarangan karena sampah bisa menyebabkan banjir dan nyamuk.
 
" Apabila masyarakat masih membuang sampah sembarangan akan diberikan sanksi berupa pembersihan got, lari kelilingi kelurahan sambil membawa sampah dan akan dikoordinasikan dengan Kepolisian sanksi apa yang pantas bagi warga yang membandel, " tegasnya.
Muaramedia.com, Pringsewu, Rumah makan Asix milik seorang artis ternama di tanah air indonesia Anang hermansyah yang launcing pada hari ini di wilayah kabupatene pringsewu, Minggu (20/01) bertempat di jalan jenderal ahmad yani no 2 kelurahan pringsewu utara, kecamatan pringsewu, kabupaten pringsewu
 
Dalam acara louncing tersebut di hadiri oleh Bupati,ibu bupati, wakil bupati,ibu wakil bupati, owner Rumah makan Asix, keluarga besar Anang hermansyah,berserta masyarakat pringsewu yang berbondong bondong untuk datang melihat artis kesayangannya.
 
Dalam sambutan dari bupati pringsewu H. Sujadi mengatakan, kita sebagai masyarakat pringsewu bersyukur sekarang sudah ada rumah makan baru rumah makan Asix , apalagi rumah makan tersebut punya seorang artis Indonesia ternama dan kita tidak tahu mengapa mereka memilih kabupaten pringsewu lampung, mereka punya alasan tersendiri
 
"Semoga di kedepan hari banyak lagi inpestor dari luar untuk membuka lahan usaha di pringsewu, karena kalau banyak yang buka usaha maka lahan usaha di pringsewu akan bertambah,"Tuturnya.
 
Di tempat yang sama keluarga besar Anang hermansyah bersama team Rumah makan asix mengadakan audensi bersama beberapa wartawan yang ada di pringsewu
 
Dalam audensi Anang Hermansyah mengatakan, awal sebelum berdiri rumah makan asix, karena bunda (Ashanti) sering meracik makanan tradisional terutama jenis ayam dan anak-anak suka.
 
"Berawal dari racikan, karena masyarakat Indonesia suka jajanan kuliner terciptalah gagasan tentang rumah makan asix,"Ujarnya.
 
Mengapa pringsewu menjadi salah satu tempat tujuan kita, sebelumnya kita survey terlebih dahulu,kabupaten pringsewu masyarakatnya ramah tamah, kabupaten pringsewu di lalui jalan lintas yang disana terdapat banyak pariwisata, pringsewu terlihat banyak jenis jajanan kuliner yang bersifat ayam.
 
Anang menambahkan, Rumah makan asix mengutamakan jenis makanan lokal, dari seluruh bahannya sampai pekerja kita pakai daerah lokal, hanya bumbunya hal itu bumbu rahasia.
 
Salah satu rekanan rumah asix Salkar mengatakan di rumah makan asix menyediakan Box audinsi siapapun yang suka bernyanyi akan di rekam, dan akan langsung di terima oleh anang, dan akan langsung di kritik salah dan benarnya lirik lagu tersebut.
 
"Rumah makan asix ini sudah ada 6 cabang, dan beberapa bulan kedepan di provinsi lampung terletak di kabupaten metro kita akan membuka cabang disana,semoga di akhir desember 2019 kita akan membuka 100 cabang di seluruh Indonesia,"Ujarnya.
 
Ashanti yang sering di sapa bunda oleh Anang hermansyah menambahkan, rumah makan asix, rumah makan yang siap bersaing, harga ekonomis rasa istimewah.
 
Saat di tanya menu apa yang di suka oleh keluarga anang hermansyah, menu apa yang paling laris di rumah makan asix.
 
"kalau menu yang di sukai oleh keluarga besar saya bermacam macam menu yang ada di rumah makan asix semua di sekuai keluarga saya, menu yang paling laris di rumah makan asix ayam original," tuturnya sambil tersenyum
Muaramedia.com, PRINGSEWU - Seorang pria diduga kuat sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) jambret di Jalan terhadap korbannya Ria Rukmana (25) di Jalan Malahayati Kelurahan Pringsewu Timur Kec. Pringsewu Kab. Pringsewu tepatnya depan Chandra Pringsewu berhasil ditangkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus dan Polsek Pringsewu Kota.
 
Tersangka berinisial RS (31) dalam kasus tersebut merupakan pelaku tunggal beralamat di Pekon Ambarawa Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.
 
Dari tangan tersangka yang berprofesi Honorer DLLAJ Pringsewu itu, turut diamankan barang bukti hasil penjambretan berupa 1 unit Handphone Oppo A37 warna Emas Rose milik korbannya.
 
Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, SH mengungkapkan, tersangka berhasil ditangkap tadi malam Jum'at tanggal 18 Januari 2019 pukul 20.00 Wib.
 
"Tersangka ditangkap tanpa perlawanan saat berada di rumahnya," unggkap AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. M.Si, didampingi Kaur Bin Ops Satreskrim Iptu Ramon Zamora, SH. Sabtu (19/1/19) sore.
 
Lebih lanjut dikatakan AKP Edi Qorinas, penangkapan tersebut berdasarkan laporan Ria Rukmana (25) warga Desa Kota Baru Rt/Rw. 012/005 Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis tanggal 15 Nopember 2018 di Polsek Pringsewu Kota.
 
"Berdasarkan laporan tersebut dan keterangan saksi-saksi, petugas kemudian melakukan penyelidikan, berhasil mengidentifikasi dan menangkap tersangka," ujar AKP Edi Qorinas.
 
Adapun modus tersangka melakukan penjambretan dengan cara pelaku yang masih berpakaian dinas harian DLLAJ Dishub Kabupaten Pringsewu dan menutupi pakaian menggunakan memakai jaket dan memakai helm, mengendarai sepeda motor sambil mencari target/korban yang sedang memainkan hanphone di pinggir jalan.
 
"Ketika melihat korban lengah, tersangka mendekat kemudian langsung menjambret handphone korban," jelas AKP Edi Qorinas.
 
Guna mencegah kejadian tersebut, Kasat Reskrim menghimbau agar masyarakat agar waspada saat menggunakan telepon dipinggir jalan raya.
 
"Sebab kejahatan bisa terjadi dimana saja. Dan saat ini telah marak pelaku dengan modus jambret, maka dimana kita lengah disitulah dapat pelaku kejahatan memanfaatkannya," ucapnya.
 
Saat ini tersangka berikut barang bukti handphone Oppo A37 berikut kotaknya, sepeda motor Honda Vario tanpa plat dan pakaian dinas DLLAJ yang digunakan saat melakukan kejahatannya diamankan di Polres Tanggamus guna penyidikan lebih lanjut.
 
"Atas perbuatannya, tersangka terancam pasal 365 KUHPidana, ancaman maksimal 9 tahun penjara," pungkasnya.
 
Berdasarkan keterangan RO dia mengakui penjambretan itu dilakukannya seorang diri, kali itu dari arah Bandar Lampung melihat korban bermain handphone seorang diri di gang arah RS Surya Asih, setelah menjambret kabur ke arah Pringombo.
 
Menurut tersangka berpostur tinggi itu, ia mengaku telah 4 kali melakukan penjambretan dan yang terakhir terhadap korban Ria, seluruhnya dilakukan bulan Desember 2018.
 
"Seluruhnya saya lakukab sendirian pada bulan Desember 2018, di gang Sabaputra jambret HP Oppo, gang Surya HP Asih Oppo A37, dua kali di gang kopi Pringombo HP Samsung Grand Prime serta HP Samsung lupa typenya," kata tersangka yang berstatus menikah itu.
 
Namun usai ditangkap dia menyesali perbuatannya dan berjanji tidak mengulanginya. "Nyesel pak, saya janji tidak mengulangi," pungkasnya
 
Sementara berdasarkan keterangan korban Ria Rukmana bahwa penjambretan yang dialaminya ketika dia sedang duduk diatas motor sambil bermain handphone. Tiba-tiba pelaku dari arah Bandar Lampung menghampirinya kemudian mengambil paksa handphone dari tangannya.
 
"Kejadian sekitar pukul 09.55 Wib waktu saya sedang menunggu teman belanja di Chandra tiba-tiba pelaku menggunakan motor vario tanpa plat merebut hp kemudian kabur ke arah Kota Agung," terang Ria dalam laporannya. 
Muaramedia.com, GADINGREJO – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyatakan ‘perang’ terhadap Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal tersebut menyusul meningkatnya wabah DBD di daerah tersebut, sebagaimana yang terjadi di wilayah Kecamatan Gadingrejo yang menyerang satu keluarga.
 
Pernyataan ‘perang’ melawan DBD disampaikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. saat menjadi pembina apel jajaran Pemkab Pringsewu, yang diikuti para asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD, para pejabat administrator dan pengawas, pejabat fungsional, kepala UPT pendidikan dan puskesmas, camat, aparatur sipil negara, serta para pelajar dan mahasiswa, dikomplek Terminal Gadingrejo, Pringsewu, Jumat (18/1).
 
Termasuk soal dipilihnya Kecamatan Gadingrejo sebagai lokasi apel dan senam pagi bersama sekaligus pencanangan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN-DBD) Kabupaten Pringsewu, menurut wabup, juga terkait mewabahnya DBD di kecamatan setempat.
 
Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis bubuk abate dan tanaman serai oleh Wakil Bupati Pringsewu kepada Camat Gadingrejo Sukri, dimana jenis tanaman serai merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menangkal nyamuk DBD.
 
Wakil Bupati Pringsewu juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, baik itu organisasi perangkat daerah, kecamatan, kelurahan dan pekon, UPTD Puskesmas maupun UPTD Pendidikan, untuk melakukan pemantauan dan pengawasan di wilayah masing-masing, baik di permukiman penduduk, tempat ibadah, sekolah, dan lain sebagainya, yang meliputi seluruh pekon dan kelurahan di sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu.
 
Sejumlah langkah yang dapat dilakukan, kata Wakil Bupati Pringsewu, diantaranya adalah dengan menguras bak mandi, vas bunga, tempat minum burung, dan tempat genangan air lainnya. Kemudian dengan menutup tempat penampungan air, mendaur ulang barang-barang bekas.
 
"serta dengan cara memelihara ikan pemakan jentik, menebar bubuk abate, memasang kasa, penyemprotan insektisida, menggunakan obat nyamuk oles, serta memasang obat nyamuk minimal sepekan sekali,"Ujarnya
Muaramedia.com, PRINGSEWU - Setelah beberapa waktu lalu Bupati Bengkulu Selatan beserta para kepala desa dan petani ikan di Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan kunjungan studi ke kawasan Minapolitan Pagelaran, Pringsewu, kali ini giliran  para peserta Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI dari  kawasan Minapolitan Kabupaten Bengkulu Utara yang melakukan kunjungan ke kawasan Minapolitan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung.
 
Kunjungan tersebut adalah dalam rangka mempelajari sistem pembudidayaan ikan patin di Kabupaten Pringsewu yang dinilai cukup berhasil.
 
Rombongan peserta KUR BNI dari Bengkulu Utara, dipimpin oleh Kadis Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara Santoso,  disambut dan diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Kadis Perikanan Kabupaten Pringsewu M.Yusuf, Kadis Kominfo Kuddus Heriyanto, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu H.Ibnu Harjianto, Camat Pagelaran Bahrudin, Kepala Pekon Lugusari Sarjono beserta sejumlah pembudidaya dan petani ikan di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Kamis (17/1). 
 
Menurut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara Santoso, tujuan kedatangannya bersama para petani ikan patin yang merupakan peserta KUR BNI di Bengkulu Utara yang berjumlah 13 orang ini, adalah ingin mempelajari keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh Kabupaten Pringsewu dalam hal pembudidayaan ikan patin, dimana pihaknya juga melakukan kerjasama dengan PT.CP Prima. 
 
"sudah lazim dialami oleh para petani ikan dimana-mana, bahwa permasalahan yang dialami oleh para petani atau pembudidaya ikan patin di Bengkulu Utara pun sama yakni masalah pemasaran,"ujar Santoso.
 
Oleh karena itu, pihaknya yang belum memiliki pengalaman, mengharapkan bimbingan dari rekan-rekan di Pringsewu, sehingga harapannya kedepan budidaya ikan patin di Bengkulu Utara juga bisa berkembang seperti di Pringsewu. Namun ia memastikan, hal tersebut bukan untuk menyaingi Pringsewu yang memang sudah terkenal sebagai Sentra Perikanan Air Tawar.
 
Santoso juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan serta sambutan yang luar biasa dari Wakil Bupati beserta jajaran Pemkab Pringsewu dan masyarakat Lugusari kepada dirinya beserta seluruh rombongan dari Kabupaten Bengkulu Utara, sekaligus ia mengundang jajaran Pemkab Pringsewu dan para petani ikan untuk dapat pula datang ke Bengkulu Utara.
 
Sementara itu,   Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemkab Bengkulu Utara dan para pembudidaya ikan patin di Bengkulu Utara kepada Kabupaten Pringsewu yang telah dipilih sebagai tempat untuk melakukan pembelajaran bagaimana membudidayakan ikan patin.
 
" pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan seluruh masyarakat Pringsewu siap membantu apa yang dibutuhkan rombongan petani ikan patin dari Bengkulu Utara selama kunjungan studi banding di Pringsewu,"kata Fauzi
 
"usaha budidaya ikan patin sangat menjanjikan, terlebih kebutuhan dan permintaan ikan patin ini sangat besar dan tidak putus-putus. Pemanfaatan BUMDes dalam usaha budidaya ikan patin juga bisa dilakukan,"Tuturnya.
 
Kabupaten Pringsewu, lanjut wabup, tidak memiliki laut, sehingga pihaknya berkonsentrasi pada pengembangan perikanan air tawar. Di Pekon Lugusari ini saja, kata dia, luas kolam untuk pembudidayaan ikan patin mencapai 33 hektar.  
 
Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan tukar menukar cinderamata antara Wakil Bupati Pringsewu dan Kadis Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara, serta dilanjutkan dengan meninjau kegiatan panen ikan patin di salah satu kolam milik petani ikan setempat.
Muaramedia.com, PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam Berdarah Dengue (DBD).
 
Kegiatan yang dimulai pada hari Jumat (18/1), merupakan tindak lanjut dari Pencanangan Pemberantasan Sarang Nyamuk beberapa waktu lalu serta meningkatnya wabah Demam Berdarah Dengue di sejumlah wilayah, termasuk di Kabupaten Pringsewu.
 
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A.,  Kamis (17/1), mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, baik itu organisasi perangkat daerah, kecamatan, kelurahan dan pekon, UPTD Puskesmas maupun UPTD Pendidikan, untuk melakukan pemantauan dan pengawasan di wilayah masing-masing, baik di permukiman penduduk, tempat ibadah, sekolah, dan lain sebagainya, yang meliputi seluruh pekon dan kelurahan di sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu.
 
Sejumlah langkah antisipasi yang dapat dilakukan, menurut Wakil Bupati Pringsewu, diantaranya adalah dengan menguras bak mandi, vas bunga, tempat minum burung, dan tempat genangan air lainnya. Kemudian dengan menutup tempat penampungan air, mendaur ulang barang-barang bekas
 
"serta dengan cara memelihara ikan pemakan jentik, menebar bubuk abate, memasang kasa, penyemprotan insektisida, menggunakan obat nyamuk oles, serta memasang obat nyamuk minimal sepekan sekali,"Ujarnya.
Muaramedia.com, Pringsewu -- Syukuran di awal tahun 2019 sekretariatan pemkab pringsewu mengadakan acara makan dan doa bersama dengan harapan menambah keakraban antara pegawai yang berada di pemkab pringsewu, rabu (16/01) bertempat aula pemkab pringsewu.
 
Yang turut hadir dalam acara silaturahmi makan dan doa bersama pemkab pringsewu bupati pringsewu H. Sujadi, wakil bupati pringsewu H. Fauzi, sekda pemkab pringsewu Budiman,assisten 1,assisten 2,assisten 3,  kepala bagian yang berada di sekratariatan pemkab pringsewu berserta pegawai pns dan honor yang berada di pemkab pringsewu.
 
Sekda pemkab pringsewu Budiman mengatakan, syukuran ini hanya untuk saling mempererat silahturah antara pegawai yang berada di sekretariatan pemkab pringsewu.
 
"Syukuran ini sebenarnya sudah lama di rencanakan, tetapi selalu ada halangan karena tumburan acara, alhamdulilah hari syukuran ini terlaksanakan,"Ungkapnya.
 
Bupati pringsewu dalam sambutannya mengatakan,syukuran untuk menyambut tahun baru 2019 yang sudah berjalan, di tahun keramat ini yang mengandung barokah semoga seketariatan menjadi barometer.
 
"Di tahun 2019 sekretariatan pemkab pringsewu harus menjadi pelopor, salah satunya  keuangan pemkab yang sekarang di satukan ke bagian umum biar mempermudah akutansi di pemkab pringsewu,"Tuturnya.
 
 
Kabag humas pemkab pringsewu H. Ibnu mengatakan, makan dan doa bersama ini sangat bagus di adakan, karena program salah satunya untuk mempererat silahturahmi antara atasan dan bawahan, sesama rekan kerja.
 
"semoga setelah selesai acara ini hubungan antara atasan dan bawahan, berserta sesama rekan kerja  bertambah solit dalam kinerja,"Ujarnya.
Muaramedia.com, PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar rapat koordinasi bulanan di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Selasa (15/1). Rakor ini merupakan rapat koordinasi bulanan perdana di awal tahun 2019, yang juga melibatkan instansi vertikal di Kabupaten Pringsewu.
 
Rakor yang dibuka oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi didampingi Sekretaris Daerah Drs.A.Budiman P.M.,M.M. beserta para asisten ini dihadiri dan diikuti parastaf ahli bupati, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, jajaran instansi vertikal, Kepolisian Resor, Kodim, Kejaksaan Negeri, Kantor Pertanahan, Badan Pusat  Statistik, Imigrasi, KP2KP, Kementerian Agama, Bank Lampung, serta instansi vertikal lainnya di Kabupaten Pringsewu.
 
Sejumlah permasalahan maupun kegiatan di Kabupaten Pringsewu dibahas dalam rakor tersebut, diantaranya yakni telah terbentuknya Bank Sampah dan Kelompok Peduli Lingkungan yang telah mampu membuat kompos di Pekon Tj. Anom, Kecamatan Ambarawa, sebagaimana disampaikan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu.
 
Sementara itu, usulan dari Bank Lampung Cabang Pringsewu meminta Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk dapat segera  merealisasikan pembukaan loket di RSUD Pringsewu. Hal tersebut dalam rangka memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan bank milik pemerintah daerah tersebut.
 
Sementara itu, Unit Kerja Kantor Imigrasi Kabupaten Pringsewu mengharapkan dukungan dari Pemkab Pringsewu dalam bentuk fasilitasi kegiatan publikasi, disamping dapat diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemkab Pringsewu.
 
Dalam pada itu, Komando Distrik Militer 0424 mengharapkan bantuan dan dukungan pemerintah daerah  untuk membangun Kantor Perwira Penghubung (Pabung) di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara pemerintah daerah dan TNI.
 
Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya saat membuka rakor tersebut mengharapkan melalui kegiatan rakor tersebut dapat menyamakan persepsi  serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang sinergis diantara semua organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu maupun instansi vertikal lainnya yang ada di Kabupaten Pringsewu, yang kesemuanya adalah dalam rangka meningkatkan dan memajukan pembangunan di Kabupaten Pringsewu
Muaramedia.com, PRINGSEWU – Tiga orang Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dilantik menjadi pejabat administrator dan pejabat pengawas.
 
KetigaASN  yang dilantik oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu, Senin (14/1), adalah Suchairi Sibarani, S.Pd., M.I.P. sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu, kemudian drh.Budi Pramono sebagai Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, serta Nora Risyqia, S.K.M. sebagai Kepala Seksi Evaluasi, Pelaporan, dan Sistem Informasi pada Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu.
 
Turut menghadiri pelantikan tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Ir.H.Achmad Alwi Siregar, lnspektur Kabupaten Pringsewu Dr.dr.Hj.Endang Budiati, M.Kes., Kepala BKPSDM Kabupaten Pringsewu Drs.H.M.Dawam Rahardjo, serta Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Drs.H.Syamsir Kasim, M.Pd.l.
 
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan berharap dapat menjalankan tugas dengan baik. 
 
“Khusus kepada Sekretaris Disporapar, saya percaya anda punya pengalaman karena sebelumnya sebagai kepala bidang pariwisata. Kita ingin meningkatkan perekonomian Kabupaten Pringsewu melalui olahraga dan pariwisata. Oleh karena itu, ciptakan event-event menarik, cukup event kecil yang berdampak kepada ekonomi masyarakat,” ujarnya, sembari mencontohkan event HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-10 nanti, agar dikemas lebih menarik, lebih baik dan lebih meriah lagi.
 
Sementara itu, kepada Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu yang baru, wabup Pringsewu meminta ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menginginkan ada hal lain dan baru di bidang peternakan dan kesehatan hewan. “Kalau selama ini mungkin hanya menangani masalah sapi atau hewan ternak, mungkin kedepannya bisa menangani kesehatan hewan piaraan seperti kucing, kuda dan lain sebagainya,” kata wabup.
 
Wakil Bupati Pringsewu juga menginginkan dan mengusulkan untuk didirikan Puskesmas Rawat Inap Khusus Hewan dan juga Mobil Kesehatan Hewan. “Kalau tidak bisa di APBD Perubahan, mungkin di APBD Murni,” pintanya.
 
Kepada Kepala Seksi Evaluasi, Pelaporan, dan Sistem Informasi pada Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu yang baru, Fauzi memintanya agar ada inovasi dalam hal pelaporan di Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu.
Page 1 of 73

Statistik Pengunjung

003226990
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
465
3023
9694
3193700
70612
106872
3226990

IP Anda: 54.234.75.144
Server Time: 2019-01-23 02:23:56

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]