4 Tips Menghilangkan Jerawat yang Membandel

Posted on 4 views

Jerawat menjadi permasalahan tersendiri khususnya bagi para remaja, selain mengganggu penampilan jerawat juga dapat menjadi masalah yang sangat serius jika tidak di tangani dengan benar. Pasti banyak di antara kalian yang banyak mengeluh karena jerawat tak kunjung sembuh, padahal kalian sudah mengkonsumsi obat, menggunakan cream anti jerawat dan juga perawatan lainya.

Sebenarnya cara mengatasi jerawat atau cara menghilangkan jerawat itu sebenarnya sangat mudah, jadi kali ini Kami akan memberikan kalian tips atau 4 cara menghilangkan jerawat yang membandel. Oke berikut tips-tipsnya:

Menghindari 3 Jenis Makanan

Nah, makanan apa aja sih yang perlu dihindari??

  1. Yang pertama adalah makanan yang mengandung tinggi gula. Kenapa? Karena, makanan yang yang mengandung tinggi gula merupakan makanan bagi kandida (bakteri jahat atau jamur). Dengan tersedianya gula yang berlebih ini maka pertumbuhan dari si bakteri jahat tadi akan berkembang lebih pesat daripada bakteri baik.
  2. Yang kedua adalah makanan yang mengandung tinggi gluten. Kenapa?? Dengan kalian memakan atau mengkonsumsi gluten terlalu tinggi, maka itu akan membuat usus anda dan saluran pencernaan anda mengalami peradaangan atau inflamasi. Jadi bakteri di sana akan tumbuh lebih cepat. Banyak orang yang mengalami penyakit kulit yang sulit sembuh seperti jerawat, mereka hanya melihat kulitnya saja yang bermasalah, sebenarnya pencernaan mereka juga bermasalah. Dengan memperbaiki usus dan pencernaan sebenarnya kulit anda akan sembuh dengan sendirinya.
  3.  Yang ketiga adalah menghindari lemak yang terhidrogenasi, contohnya seperti apa?? Nah lemak yang terhidrogenasi ini contohnya seperti minyak goreng yang dipakai berulang kali, ciri-cirinya adalah minyak goreng yang sudah menghitam. Biasanya terdapat pada penjual jajanan yang dimasak dengan cara digoreng, karena mereka tentu tidak mau menggunakan minyak untuk sekali goreng karena mereka tidak mau rugi. Untuk kalian yang memasak  sendiri dirumah sebaiknya gunakanlah minyak goreng hanya untuk sekali saja.

3 Jenis Makanan yang Harus ada di Dalam Menu Anda

  1. Yang pertama adalah makanan yang tinggi serat. Nah jadi serat di sini berfungsi untuk membunuh bakteri jahat dan mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan pencernaan. Selain itu serat juga berfungsi untuk menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh anda. Nah tapi ingat anda harus berhati hati dalam memilih minuman yang berserat, karena banyak sekali iklan-iklan minuman kemasan yang mengatakan tinggi serat. Kenapa?? karena minumam-minuman ini biasanya tinggi kadar gula juga, jadi percuma jika anda minum minuman tersebut.
  2. Yang kedua adalah protein. Jadi disini protein berfungsi sebagai bahan baku anti bodi yang dapat meningkatkan sistem imun. Denan sistem imun yang baik tentu saja akan memperbaiki sel-sel dalam tubuh anda dengan sendirinya. Kemudian anda juga harus bisa memilih sumber protein yang baik, anda bisa memilih sumber-sumber protein dari nabati dan hewani.
  3. Yang ketiga yang harus ada dalam menu makanan anda adalah lemak yang baik, lemak yang baik disini contohnya adalah seperti omega 3 dari minyak ikan atau minyak kelapa, minyak yang baik ini dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh anda.

Mengkonsumsi Suplemen yang Dapat Megatasi Jerawat

  1. Suplemen yang pertama adalah suplemen yang mengandung probiotik, nah probiotik ini merupakan bakteri baik yang dapat membantu tubuh anda melawan bakteri jahat, dan bakteri baik ini atau yang kita sebut Flora Normal terdapat pada usus besar anda. Kenapa harus mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik? Karena 70% sistem imun anda sebenarnya terdapat pada saluran pencernaan anda. jika anda ingin memiliki sistem imun yang baik anda harus mengkonsumsi lebih banyak makanan atau suplemen yang mengandung probiotik.
  2. Yang kedua adalah suplemen yang mengandung zinc. Jadi zinc disini dapat membantu memperbaiki lapisan epitel pada usus anda, jadi dengan sendirinya sistem imun anda akan menigkat jika usus anda baik.
  3. Yang ketiga adalah antioksidan. Peran antioksidan disini adalah  malawan radikal-radikal bebas contohnya:
  4. Mengkonsumsi gorengan dengan minyak yang dimasak berulang kali.
  5. Radikal bebas yang dihasilkan pada tubuh anda.
  6. Radikal bebas yang di proses dari metabolisme bakteri. 

Gunakan Sabun Pencuci Wajah yang Mengandung Tea Tree Oil

Tea tree oil mengandung minyak esensial yang dapat membunuh bakteri secara alami pada  kulit wajah anda atau kulit punggung anda. Tea tree oil juga mempunyai aroma yang khas dan gunakan secara teratur tentunya, anda harus menggunakannya secara teratur dan konsisten jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik.

Oke, itu tadi 4 tips menghilangkan jerawat yang membandel dari kami semoga bisa kalian mengerti dan dapat kalian lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat 🙂