7 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Posted on 8 views

Sudah tidak dipungkiri lagi, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berpengaruh terhadap penampilan, khususnya mereka para perempuan. Bagi perempuan memiliki bibir merah merona secara alami menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, pasalnya dengan memiliki bibir cerah merona apalagi itu semua ia miliki secara alami tanpa memakai lipstik atau make up lainnya, maka itu akan membuat kepercayaan diri mereka semakin meningkat.

Namun tidak semua orang memiliki hal itu dan kebanyakan cenderung memiliki bibir berwarna gelap. Bibir gelap tentunya membuat penampilaan khususnya perempuan menjadi kurang menarik, hal itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor misalnya, penggunaan lipstik yang terlalu sering, merokok atau bahkan faktor keturunan.

Sebenarnya bibir gelap bisa di tutupi dengan lipstik, tapi lama kelamaan pasti kalian pengen mempunyai bibir merah merona yang alami, karena pastinya setelah lipstik kalian dihapus maka warna bibir akan kembali seperti semula atau bahkan malah terlihat lebih kusam dan gelap. Maka dari itu Kami akan memberikan kalian solusi yaitu, 7 cara memerahkan bibir secara alami, nah yuk langsung aja kita simak tips-tipsnya.

1. Madu

Memang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiat cairan yang berasal dari nektar bunga ini. Tidak hanya sebagai bahan campuran untuk makanan dan minuman, tetapi madu juga bermanfaat sebagai salah satu bahan kecantikan alami, khususnya seperti yang sedang kita bahas saat ini yaitu sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir. Madu mengandung glukosa dan fruktosa, nah kandungan inilah yang berfungsi untuk merangsang produksi kolagen sehingga bibir menjadi terlihat lebih segar dan merah merona.

Caranya pun sangat amatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan madu dan gula sebagai scrub alami. Hal ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga akan membuat bibir tampak terlihat lebih cerah merah merona. Gunakanlah secara rutin yaitu 3-4x dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Kunyit

Kunyit biasanya digunakan sebagai bahan jamu tradisional dan juga rempah-rempah masakan, tak hanya itu saja kunyit juga memiliki banyak manfaat di bidang kecantikan. Menurut beberapa penelitian, kunyit memang sangat banyak menyimpan beragam manfaat karena mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan pada yang tinggi inilah yang dapat digunakan untuk perawatan bibir agar tampak lebih cerah. Kunyit merupakan eksfoliator alami yang juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, teksturnya juga yang halus membuat kita nyaman untuk mengaplikasikannya langsung pada bibir.

Caranya pun sangat mudah, kalian bisa menggunakan bubuk kunyit yang diberi sedikit campuran air lalu oleskan pada bibir dan biarkan kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Jika tidak ada bubuk kunyit kalian juga bisa menumbuk halus 2 ruas kunyit lalu oleskan saja pada bagian bibir. Kalian juga bisa mengaplikasikan bersama madu atau susu, tinggal kalian tambahkan saja sedikit campuran madu atau susu lalu oleskan pada bagian bibir. Gunakan secara rutin yaitu 3-4x dalam satu minggu.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga dapat mencerahkan kulit termasuk bibir pula. Kandungan pada jeruk nipis juga dapat berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit pada bibir yang membuat warnanya tampak lebih merah merona.

Caranya pun sangat mudah, potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu gosokkan secara merata pada bagian bibir. Atau kalian juga bisa mengaplikasikan bersama madu, caranya dengan memeras jeruk nipis lalu tambahkan madu secukupnya, setelah itu oleskan pada bibir secara merata lalu diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Gula

Gula merupakan bahan paling mudah ditemukan di dapur. Tapi, apa kalian tau kalau gula bisa kita gunakan untuk membuat scrub alami, karena gula bisa berfungsi sebagai zat abrasif untuk meluruhkan sel-sel kulit mati pada bibir.

Caranya sangat mudah, kalian bisa mengaplikasikan gula dengan banyak bahan alami lainnya yaitu:

  •  Gula dan Madu
  •  Gula dan Minyak Zaitun
  •  Gula dan Lemon
  •  Gula, Minyak Almond dan Madu
  • Gula dan Minyak Kelapa
  • Gula dan Mentega
  • Gula dan Strawberry

Kalian bisa menngunakan salah satu dari kombinasi diatas, kaliah hanya perlu mencampurkan bahan-bahan tersebut lalu mengoleskan campuran tersebut pada bibir kalian, diamkan selam kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin yaitu 3-4x dalam 1 minggu.

5. Alpukat

Alpukat mengandung banyak zat antioksidan, vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Mau mencerahkan bibir menggunakan alpukat?? Tentu bisa.

Caranya adalah dengan menghaluskan daging alpukat lalu oleskan secara merata pada bagian bibir, diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 1x sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

6. Strawberry

Strawberry bisa digunakan sebagai  pemerah bibir alami karena kandungan vitamin C nya, tak hanya vitamin C strawberry juga mengandung antioksidan yang dapat berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit mati.

Caranya pun sangat mudah, belah strawberry menjadi 2 bagian lalu gosokanlah pada bibir, tunggu selama 15menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin 1x sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

7. Daun mint

Daun mint merupakan tanaman herbal yang dapat memberikan efek dingin, selain sebagai bahan campuran obat, makanan dan minuman, daun mint juga bisa diguanakan untuk mencerahkan bibir. Daun mint juga kaya akan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, efek sensasi dingin yang dihasilkan pasti akan membuat kita lebih nyaman saat menggunakannya.

Cara pemakaiannya pun cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan 2-3 lembar daun mint, lalu oleskan pada bagian bibir selama beberapa menit dan rasakan sensasi dinginnya yang akan membuat bibir kita terasa lebih segar. Lakukan secara rutin 3-4x dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Nah, itu tadi 7 cara memerahkan bibir secara alami versi muaramedia.com, Mungkin hasil yang di dapatkan dari setiap orang akan berbeda-beda, karna setiap orang memiliki karakter kulit bibir dan tingkat kegelapan yang berbeda beda pula. Maka dari itu lakukanlah secara rutin hingga mendapatkan hasil seperti yang di inginkan. Oke, sekian dulu artikel dari saya semoga bermanfaat 🙂