Apa itu redBus? Berikut Cara Beli Tiket Bus Murah di Aplikasi redBus

Posted on 1 views

Sekarang ini hanya dengan smartphone semua orang bisa melakukan perjalanan jarak jauh tanpa harus beli tiket di terminal atau di agen tiket bis. Jadi, tanpa ribet hanya dengan sekali datang ke terminal atau bisa naik dari garasi perusahaan bis sekalipun kalian dapat langsung berangkat saat itu juga. Tentu untuk bisa mendapatkan keistimewaan tersebut kalian harus punya “tiket online” yang dibeli melalui aplikasi tiket bus yang terpercaya.

Tak hanya memanjakan penumpang bus dengan cara sekali sentuh HP tiket bisa diperoleh. Aplikasi tiket bus online seperti redBus seringkali juga memberikan potongan harga. Walau ternyata bila tidak ada diskon, biaya beli normal melalui redBus juga tergolong murah. Selisihnya bisa 20 hingga 40 ribu dibanding beli di agen tiket. Di tambah, tanpa resiko mendapati harga tiket yang dibanderol ugal-ugalan oleh calo bila diketahui ternyata perjalanan saat itu banyak peminatnya.

tampilan gambar aplikasi redBus (sumber gambar)

redBus juga kerap kali memberikan bonus lainnya. Yakni, setiap melakukan transaksi perjalanan kalian juga akan mendapat poin yang bisa menjadi “voucher” perjalanan untuk digunakan kesempatan lainnya. Sayangnya, tidak semua perusahaan bus bekerja sama dengan redBus. Lihat saja seperti salah satu perusahaan bus besar di Jawa Timur yang belum tersentuh oleh tangan “sakti” redBus. Serta PO bus lainnya yang tergolong punya nama dan pelanggan setia.

Apa itu redBus?

redBus merupakan penyedia jasa pemesanan tiket bis secara online yang menghubungkan kota besar di seluruh dunia dengan hanya menggunakan perangkat komunikasi yang terakses internet. Untuk melakukan pemesanan bisa melalui aplikasi yang didownload melalui smartphone. Dengan langkah-langkah pemesanan tiket yang cukup sederhana sehingga tidak merepotkan calon penumpang. Sayangnya, untuk sementara pemesanan via website belum tersedia.

Dalam skala global keberadaan paltform redBus telah merevolusi pemesanan tiket bis secara online. Di seluruh dunia setidaknya ada 2.000 operator bus melakukan kerja sama dengannya. Jumlah itu menyentuh setidaknya 80 ribu rute bus di seluruh dunia. Dengan jumlah pelanggan setia yang memesan tiket menggunakan aplikasi redBus tidak kurang dari 17 juta orang di lingkup internasional. Itu bisa terjadi karena redBus bukan agen bus biasa yang ketika sudah beli tiket putus sudah hubungan komunikasi.
 
redBus memastikan bahwa penumpang yang telah membeli tiket darinya mendapat kursi serta melakukan perjalanan nyaman. redBus ingin memberikan pengalaman yang mengasyikan bagi para penumpang. Oleh sebab itu, untuk mendukung semangat tersebut redBus punya tim khusus melayani pelanggan setiap hari mulai jam 7 pagi hingga 10 malam. Hal itu terutama diberiakan pada penumpang yang akan dan sedang melakukan perjalanan. Tim tersebut senantiasa memenuhi kebutuhan penumpang. Dengan itu pula penumpang bisa melakukan komplain bila ada kekurangan.

Cara Beli Tiket Bus Murah Melalui Aplikasi redBus

Sebagai aplikasi, redBus sangat mudah dan gratis untuk diunduh oleh siapapun. Metode pembayarannya juga banyak pilihan. Bisa tunai yang dibayar melalui mini market terdekat atau bisa secara non tunai. Untuk mendapatkan harga murah kalian harus install aplikasi redBus terlebih dahulu. Baru setelahnya kalian bisa pesan tiket dengan harga lebih murah melalui aplikasi itu. Setelah itu tunjukkan “tiket online” yang telah kalian beli itu ke agen bus yang kalian pilih beberapa saat sebelum keberangkatan.

Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi redBus untuk melakukan pemesanan tiket murah:

1. Install Aplikasi redBus

2. Lakukan pendaftaran sesuai KTP

3. Bila sudah berhasil mendaftar lalu buka menu “Beranda”

4. Tentukan kotak asal dan kota tujuan dengan cara mengetik di kota “Pilih Kota Asal” dan “Pilih Kota Tujuan”

5. Klik tombol “Tanggal Perjalanan” lalu pilih tanggal perjalanan dengan tampilan seperti kalender

6. Klik tombol berbentuk bulat yang didalamnya ada tanda > berwarna putih

7. Pilih perusahaan bus, jadwal, dan harga tiket 

8. Pilih nomor kursi atau lokasi tempat duduk di dalam bus

9. Sebelum memastikan untuk memilih tempat duduk lebih baik cermati dulu fasilitas, ulasan atau komentar dari pelanggan lainnya, dan kebijakan. Tombol untuk melihat fasilitas, ulasan, dan kebijakan ada di bawah gambar sususan kursi penumpang.

10. Bila sudah mantap untuk memesan nomor kursi  yang terncantum di gambar silakan tekan “SELESAI”

11. Masukkan informasi pelanggan yang terdiri dari nama, nomor hp, usia, dan jenis identitas (pilih passport) lalu isi dengan nomor ID KTP lalu tekan tombol “LANJUTKAN PEMESANAN”

12. Pilih metode pembayaran. Bisa melalui transfer bank secara manual, bisa melalui mini market terdekat, kartu kredit, dan kartu debit ATM

13. Konfirmasi pembayaran. Nomor kode pembayaran diterima. Gunakan kode angka itu untuk melakukan pembayaran.

CATATAN PENTING!


Bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri menjadi bagian dari redBus bisa melakukan pendaftaran di link ini  www.redbus.com/referral/redmb6cc setelah masuk ke link itu lalu tekan tombol install aplikasi redBus. atau bisa juga download aplikasi redBus di play soter lalu saat melakukan pendaftaran memasukkan kode ini: REDMB6CC Silakan pilih salah satu metode itu untuk mendapatkan poin atau voucher perjalanan sebesar Rp. 80.000,-. Lumayan bisa untuk menunjang penghematan.

Setelah kalian melakukan pembayaran maka redBus akan mengirimkan sms dengan nomor yang dirahasiakan. Sebagai gantinya tampilan nomor pengirim sms diganti dengan huruf atau inisial “REDBUS”. Hanya dengan menunjukkan sms bukti pembelian dari Redbus tersebut kalian bisa berangkat. Tak perlu khawatir klaim kalian itu akan ditolak oleh agen bis yang berlokasi di terminal. Bila pun ternyata pihak agen menolak tiket online kalian itu dengan alasan sudah penuh maka kalian berhak mendapatkan uang kembali dua kali lipat dari redBus.
 
Terima kasih telah dengan sabar membaca tulisan ini. Selamat melakukan perjalanan semoga selamat hingga sampai lokasi semula.